SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI C DPRD KABUPATEN LAMONGAN SIDAK TERKAIT PROYEK PEMBANGUNAN

Hari Senin, 15 Agustus 2022 Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan menggelar sidak terkait proyek pembangunan di Kabupaten Lamongan. Sidak tersebut bersamaam dengan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan. Adapun sidak pada hari tersebut diantaranya untuk meninjau beberapa proyek pembangunan, diantaranya 1) Pemeliharaan berkala jalan Sukodadi – Sumberwudi, 2) Peningkatan jalan Sukodadi – Sumberwudi, 3) Peningkatan jalan Laren – Brondong dan 4) Peningkatan jalan Pule – Sarirejo. Dalam sidak tersebut dapat diketahui 1) peningkatan jalan Pule – Sarirejo baru 10% progress untuk dipercepat 2) Peningkatan jalan Sukodadi – Sumberwudi progress sekitar 60 % sedangkan 3) Peningkatan jalan Laren – Blimbing progress mencapai 95%.

Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamomgan menginginkan untuk segera dipercepat pembangunan jalan yang sudah di sidak tersebut. Mengingat jalan merupakan salah alat untuk dapat meningkatkan perekonomian di era setelah pandemic seperti saat ini.

Dinas PU. Bina Marga Kabupaten Lamongan mengupayakan untuk segera menyelesaikan peningkatan jalan yang sudah di sidak pada hari ini. Berkaitan dengan hal tersebut Dinas PU. Bina Marga akan menghubungi pihak ketiga untuk segera menyelesaikan pekerjaannya tersebut. Dinas PU Bina Marga berharap kepada pihak ketiga agar dapat menyelesaikan proyek pembangunan sesuai dengan kontrak kerja yang sudah disepakati dan hasil pekerjaan sesuai dengan RAB.