SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI C DPRD KABUPATEN LAMONGAN MELAKSANAKAN KOORDINASI KE KEMETERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan melaksanakan Koordinasi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada hari Kamis s/d Sabtu tanggal 11 s/d 13 Agustus 2022 sedangkan Koordinasi dilaksanakan pada hari Jum’at, 12 Agustus 2022. Dalam Koordinasi tersebut turu hadir Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, SATUAN TIGA, Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan dan Pendamping kunjungan. Koordinasi tersebut diterima sesuai dengan SOP penerimaan tamu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di ruang tamu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, koordinasi tersebut berkaitan dengan Jalan Ring Road dan banjir. 

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan menginginkan untuk adanya anggaran dalam pembangunan jalan ring road di Kabupaten Lamongan. H. ABDUL GHOFUR selaku Ketua DPRD Kabupaten Lamongan mengungkapkan keinginannya dalam melakukan pembangunan jalan ring road. 

Tujuan utama dibangunnya jalan ring road di Kabupaten Lamongan yaitu untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di dalam kota, serta untuk meningkatkan arus lalu lintas regional, antar kota dan lokal sehingga distribusi barang tingkat regional dan lokal dapat berjalan lancar. Selain itu, pembangunan jalan ring road juga bertujuan untuk menigkatkan perekonomian masyarakat Lamongan yang beberapa waktu sebelumnya terdampak virus corona yang melumpuhkan perekonomian di Kabupaten Lamongan. 

Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan berharap banyak agar dapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar pembangunan jalan riang road di Kabupaten Lamongan segera diwujudkan diselesaikan.