SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DALAM RANGKA PENYAMPAIAN REKOMENDASI LKPJ KEPALA DAERAH AKHIR TAHUN ANGGARAN 2015 DARI DPRD KEPADA PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN

Lamongan – Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan, Selasa 19 April 2016 melaksanakan Rapat Paripurna istimewa ke-5 masa Persidangan Pertama untuk menyampaikan rekomendasi hasil kerja Panitia Khusus terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)  Kepala Daerah Akhir Tahun Anggran 2015.

Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan Pertama DPRD Kabupaten Lamongan Tahun Sidang 2016, Dengan acara penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Kepala Daerah Lamongan Tahun 2015 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H.Kaharudin,SH bersama tiga Wakil Pimpinan lainnya yaitu  H. Abdul Ghofur, Saim, S.Pd dan H. Sonhaji Zainudin, SE, MM. Dalam Rapat Paripurna terbuka tersebut juga di hadiri para Anggota DPRD Kabupaten Lamongan, Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, MHP dan juga dihadiri oleh Jajaran SKPD dan  Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Penyampaian Hasil Rekomendasi di bacakan oleh Juru Bicara Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Lamongan, Drs. H. Na’im, M.Ag. Adapun  penyampaian beberapa rekomendasi tersebut antara lain:

Bidang Pendidikan Diharapkan Pemerintah Daerah mendorong agar peserta UNBK (Ujian Nasional Bebasis Komputer) lebih meningkat bahkan harus lebih banyak dari tahun ini, karena dengan UNBK diharapkan lebih bisa menjaga integritas siswa dari pada UNBP (Ujian Nasional Bebasis Paper/Kertas).

Bidang Kesehatan diharapkan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan , terutama warga miskin peserta BPJS ketika berobat harus betul-betul diperhatikan dan ditingkatkan, karena hampir setiap hari ada keluhan dari peserta BPJS.

Bidang Pekerjaan Umum kedepannya diharapkan lebih meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan, sehingga dapat meminimalisir kerusakan fisik bangunan. Selain itu masalah banjir di Lamongan Kota harus ditangani dengan serius karna masalah banjir di Lamongan Kota sudah cukup meresahkan. (Ans/Fzr)