SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KUNJUNGAN KERJA BADAN MUSYAWARAH DAN BADAN ANGGARAN DPRD KABUPATEN TABANAN KE DPRD KABUPATEN LAMONGAN

Lamongan – Jumat (13/05/16) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan menerima kunjungan kerja dari Badan Musyawarah dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabanan Provinsi Bali di ruang Banggar pada Pukul 10.00 WIB. Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Tabanan tersebut di terima oleh Bapak Okta Rosadinata, S.E Wakil Ketua Komisi B (Bidang Perekonomian dan Keuangan) DPRD Kabupaten Lamongan.

Jumlah peserta kunjungan kerja tersebut adalah 19 orang yang terdiri dari 15 anggota dari DPRD Kabupaten Tabanan dan 4 anggota dari staff DPRD Kabupaten Tabanan. Selain itu juga dihadiri oleh jajaran SKPD Kabupaten Lamongan yaitu dari :  Dinas Pendapatan Daerah ( DISPENDA) dan BPKAD Kabupaten Lamongan.

DSC05930

Maksud/tujuan dilaksanakan kunjungan kerja tersebut bertukar pendapat dan sharing  tentang rencana kerja DPRD dan Pendapatan Asli Daerah ( PAD).Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tabanan Bersumber dari sektor Pariwisata yang berkembang pesat. Selain itu pertanian juga menjadi sektor andalan Kabupaten Tabanan.

DSC05955

Menurut Bapak Mursyid Kepala Dispenda Kabupaten Lamongan, Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lamongan berasal dari Pajak dan Pariwisata menjadi sektor andalan untuk menyumbang PAD. Namun sektor pariwisata perlu di kembangkan dan di promosikan lebih luas lagi karena wisata merupakan andalan dalam meningkatkan PAD Kabupaten Lamongan. Adapun jumlah PAD Kabupaten Lamongan pada pertengahan tahun 2016 sebesar 2.7 triliun dan sudah melebihi target yang di tetapkan. (Ans)