SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI A TINJAU PELAKSANAAN UJIAN PERANGKAT DESA

Komisi A DPRD Lamongan hari ini Selasa ( 18/04/2017) meninjau langsung pelayanan publik dan penyelengaraan pemerintahan desa di Kecamatan Kedungpring. Pada kesempatan tersebut Komisi A berkesempatan melihat langsung pelaksanaan ujian pengangkatan perangkat desa (Kaur Keuangan) di Desa Ngelebur Kecamatan Kedungpring. Sebanyak 5 peserta mengikuti ujian, terdiri dari 4 perempuan dan 1 laki-laki. Adapun materi yang diujikan antara lain : Ilmu Pengetahuan Umum, Ilmu Pengetahuan Agama, Undang – Undang Dasar, ilmu Pemerintahan serta dasar-dasar  ilmu Komputer. Pengumuman dan hasil ujian  tersebut akan segera diumumkan din balai desa setempat.

Selain itu Komisi A juga melihat perkembangan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kedungpring yang di terima langsung oleh camat Kedungpring Ermawan Ristanto, AP beserta seluruh Kades dan Ka.UPT. Dalam pertemuan tersebut Camat mengusulkan adanya peremajaan Alat perekaman E-KTP karena alat perekam sudah tidak bisa berjalan maksimal sehingga mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.

Tak menyia-nyiakan kesempatan bertemu Wakil Rakyat Kepala Desa mengusulkan agar Alokasi Dana Desa (ADD) segera di cairkan karena berpengaruh pada BPJS warga kurang mampu yang harus di bayar setiap bulan.