SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

PRESS RELEASE

BAGIAN HUMAS,

PRESS RELEASE

BAGIAN HUMAS, PROTOKOL DAN LAYANAN ASPIRASI SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN LAMONGAN

PROTOKOL SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN LAMONGAN

USULAN KETUA FRAKSI DAN PIMPINAN DPRD TINGGAL MENUNGGU ?PDI-P

Lamongan ? Ketua DPRD Sementara, H. Abdul Ghofur, mengatakan saat ini DPRD menunggu PDI-P untuk pimpinan definitif. ?Partai-partai lain sudah mengirimkan nama-nama pengurus fraksi di DPRD maupun pimpnan DPRD definitif,? ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (4/9).

Menurut pria yang juga Ketua Umum PKB Lamongan itu, kemarin (2/9), surat rekomendasi yang dikirim ke Setwan dan dilaporkan ke ketua adalah PAN dan PDI-P. Setelah itu berkejar-kejaran membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 2-3 bulan ke depan, DPRD bersama eksekutif harus menjadwalkan pembahasan APBD Tahun Anggaran 2020.

Sementara itu, saat dikonfirmasi wartawan, Sekretaris DPRD, Aris Wibawa menyatakan partai-partai yang sudah mengirim nama untuk menjadi pengurus fraksi juga DPRD adalah Fraksi Pembangunan Nasional Rakyat Indonesia (FPNM) yang merupakan gabungan dari PPP, Nasdem, Hanura, dan Perindo. Drs. H Naim, M,Ag, ketua FPNM, sekretaris Moch. Dahlan. PKB, Mukhammad Freddy Wahyudi, SE / ketua dan Nur Hasyim / sekretaris. Partai Demokrat, Ir. Sugeng Santoso / ketua dan Yanuar Yudha Prasetya, S.IP / sekretaris. ?Golkar, Drs. Kacung Purwanto / ketua, Ujik Sylvian Effendi, ST / sekretaris. PDI-P, Ratna Mutia Marhaeni, SH, M.Kn / ketua dan Sholihin, SH / sekretaris. Gerindra, Srinoto, SE / ketua dan Imam Fadlli, S.IP, M.Si / sekretaris. PAN, Ahmad, S.Ag / ketua dan Rayke Ria, Amd. Keb / sekretaris. ?Kita tinggal menunggu dari surat rekomendasi dari PDI-P,? tukas Aris.

USULAN PIMPINAN DPRD DEFINITIF

Dalam kesempatan yang sama, Aris menambahkan usulan pimpinan DPRD definitif yang sudah masuk ke setwan. Pihaknya melaporkan ke ketua sementara. Diantaranya H. Abdul Ghofur (PKB), Retno Wardhani, S.Kom, M.Kom (Demokrat), dan Wiji, SE (PAN). Kami masih menunggu dari PDI-P.

?Kalau partai ?partai sudah mengirim namanya untuk menjadi pengurus fraksi di DPRD, Insha Allah dalam minggu-minggu ini bisa dilumumkan dalam rapat paripurna. Kita tunggu dengan sabar dari PDI-P ya mas,? ujar mantan kepala Bappeda ini.

Ditambahkan, jadwal yang mendesak dibahas di DPRD antara lain pembentukan fraksi-fraksi DPRD, pembentukan pimpinan DPRD definitif, pembentukan tim perumus tata tertib, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), penyusunan tata tertib, dan orientasi bagi anggota DPRD. Selain itu, DPRD bersama Pemkab. Lamongan dijadwalkan pembahasan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020. ?Doakan agendanya lancar dan sukses ya. Kan, ini juga berkaitan langsung dengan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Lamongan,? pungkasnya.