SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

DPRD UMUMKAN NAMA FRAKSI DAN TIM PERUMUS TATA TERTIB

Rapat Paripurna Pengumuman Fraksi-Fraksi DPRD & Pengumuman Tim Perumus Tatib DPRD Lamongan, sukses tergelar Jumat pagi tadi (6/9). H Abdul Ghofur saat membuka Rapat Paripurna mengatakan, dengan diumumkannya Fraksi-Fraksi DPRD yang merupakan kepanjangan tangan partai akan semakin mempercepat kinerja kedewanan. Fraksi-fraksi ini nanti yang berhak untuk mengusulkan anggotanya duduk di Alat Kelengkapan Dewan seperti Komisi, Bamus, Banggar, BK & Bapemperda. Adapun nama-nama yg duduk dalam fraksi DPRD, kata Ghofur yang juga Ketua Umum PKB itu, Fredy Wahyudi Ketua Fraksi PKB, Sugeng Santoso Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ratna Mutia Marhaeni Ketua Fraksi PDI-P, Ahmad Ketua Fraksi PAN, Kacung Purwanto Ketua Fraksi Golkar, M Naim Ketua Fraksi PNRI & Srinoto Ketua Fraksi Gerindra. Adapun komposisi fraksi sesuai raihan kursi di pilihan legislatif. Fraksi PKB 10 orang, Fraksi Partai Demokrat 9 orang, Fraksi PDI-P 8 orang, Fraksi PAN 7 orang, Fraksi Golkar 6 orang, Fraksi Gerindra 4 orang. Kecuali gabungan partai PPP, Nasdem, Hanura & Perindo yang tergabung dalam FPRNI ada 6 orang.

Sementara itu, Sekretaris DPRD menambahkan untuk Tim Perumus yang diumumkan adalah M Freddy Wahyudi, Syaifudin Zuhri, Nadliyah Kartika Agustin, dr. Sanditia Devis Saputra, Supono, Abdul Shomad, Hamzah Fansyuri, Matlubur Rifa?, HM Nurul Huda, Abdul Azis, M Naim, Mutoyo, Srinoto, Imam Fadlli.

Saat ini, masih menunggu usulan nama Pimpinan DPRD definitif dr PDIP. ?Saya masih menunggu dari PDI-P, mas. Info dari Pak Saim Ketua DPC PDI-P minggu ini turun dari DPP. Untuk PAN tinggal menunggu surat dari DPD PAN Lamongan. Jika sudah selesai, hari Senin atau Selasa sudah bisa diumumkan pada Rapat Paripurna,? ujar Aris..