SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KUNJUNGAN KERJA DPRD SIDOARJO, BAHAS ASSET DAERAH

DPRD Kabupaten Lamongan saat ini (19/02/2018) menerima tamu Kunjungan Kerja Komisi B Kabupaten Sidoarjo diterima oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lamongan Sdr.H.Sonhadji Zainuddin, SE, MM sedangkan dari DPRD Kabupaten Sidoarjo dipimpin Ketua Komisi B Sdr. H.Bambang Pujianto.

Setiap Kabupaten pasti memiliki Kekayaan Aset yang dikelolah oleh masing-masing Daerah. Perolehan PAD (Pendapatan Asli Daerah) tertinggi dari sektor Pariwisata WBL (Wisata Bahari Lamongan) karena setiap Tahunnya mampu menyumbangkan PADnya sebesar 1.3 Milyar.”kata Wakil Ketua III DPRD Lamongan.

Sdr.Heri Pranoto menambahkan,”bahwa Aset Daerah Kabupaten Lamongan juga didapat dari Pajak Hiburan, Pajak Restauran, dan Pajak PPJ (PJU), sedangkan untuk PAD dari Makam Religi Sunan Drajat masih dikelolah Ahli Waris bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Pihak Dispenda juga melakukan MOU dengan Kepolisian dalam pembayaran pajak / Retribusi agar aman terkendali, kata Kepala Dinas Dispenda Lamongan.

Wakil Ketua III DPRD Lamongan, sangat Berharap Kabupaten Lamongan dapat meningkatkan PAD melalui Bandara Penerbangan sama seperti yang diperoleh PAD tertinggi dari bandara Juanda Sidoarjo,”Tegas Politikus Partai PAN.   (vra)