SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

UPAYA DAN INOVASI DEMI MENINGKATKAN MUTU PANGAN

LAMONGAN –  Komisi B DPRD Lamongan  yang di pimpin oleh Sdr.Saifuddin Zuhri terus berupaya meningkatkan inovasi diLingkup Kabupaten Lamongan. Demi meningkatkan Mutu Pangan diLakukan Koordinasi ke Kantor Dinas Pertanian dan pangan Kota Yogyakarta (11/07). Kunjungan Kerja ini diterima Plt. Dinas Pertanian dan Pangan Kota yogyakarta Drs.Sugeng Darmanto.

Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan yang sempit untuk menghasilkan produktifitas Lahan Pangan seperti di wilayah Yogyakarta. Dengan memiliki 2 Hektar Lahan Pertanian dan 2 Hektar tersebut, dimanfaatkan untuk dijadikan lahan pertanian khusus Produktifitas pisang, sehingga bisa diolah menjadi Kripik Pisang dan Bonggol Pisang juga bisa dikelolah menjadi Krupuk. Sehingga produktifitas pisang tersebut dijadikan Konservasi dan Wisata Edukasi. “ jelas Sugeng Darmanto.

Kabupaten Lamongan, diharapkan dapat meningkatkan Produk yang dimiliki. Dan berdaya saing sebagai penghasil pangan yang di dapat. Tidak hanya produktifitas beras, Lamongan juga mampu memproduksi Jagung yang dapat menghasilkan 599 ton per tahun. Produksi Jagung mempunyai nilai yang sangat bagus jika dibandingkan dengan produksi kedelai.

Pemerintah Kabupaten Lamongan,sangat mengapreasikan Kinerja yang dilakukan demi meningkatkan Mutu Kualitas Bahan Pokok yang dimiliki kabupaten Lamongan,”tambah Nur Kholiq,S.IP.,S.Pd selaku sekretaris Komisi B DPRD Lamongan”. (vra)