SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI D BERUPAYA TINGKATKAN KUALITAS GURU DI LAMONGAN

Lamongan – Sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Lamongan serta dalam rangka konsultasi. Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung pada Rabu (8/8). Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi D, Ali Makhfudl, diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Marlan Nirsyamsu.

Marlan menjelaskan program peningkatan kualitas pendidikan di Bandung fokus pada guru dan murid. “Tenaga pendidik yang handal diharapkan mampu menghasilkan murid yang berkompeten,” tuturnya.

Guru yang memiliki kapablitas dapat mengikuti program teacher development professional. “Dikirim ke luar negeri untuk melanjutkan study. Sehingga setelah selesai, guru dapat menerapkan pendidikannya,” ujar Marlan.

Marlan juga menjelaskan gerakan budaya baca untuk murid. “Setiap murid diwajibkan membaca setiap pagi dan dalam seminggu harus selesai membaca 4 buku,” tambahnya.

Sarmadi, salah satu anggota Komisi D berharap agar Lamongan dapat mengembangkan program pendidikan untuk guru dan murid. “Sehingga guru dapat melakukan pendekatan dengan murid secara optimal dan murid mampu menangkap penjelasan guru,” ujarnya usai acara.