SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN MELALUI PENDIDIKAN KARAKTER

Komisi D melaksananakn study banding ke Dinas pendidikan Kota Banjarbaru (7/9). Study banding tersebut Dipimpin oleh  Ali mahfudl Ketua Komisi D,  study Banding ini terkait peningkatan Kualitas Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut Ali Makfudl menjelaskan  maksud dan tujuannya “ Tujuan study banding ini untuk mengetahui bagaima program-program pendidikan di Kota Banjarbaru terkait untuk memningkatkan kualitas pendidikan ” ujarnya.

Rahma Klarita, Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru menjelaskan “ Program unggulan Dinas Pendidikan yaitu Pendidikan karakter yang dilaksanakan melalui beberapa program antara lain Kelas Inspirasi yaitu dengan menghadirkan motivator ke sekolah-sekolah  untuk memberikan motivasi kepada siswa” ujarnya

Lebih lanjut Rahma Klarita menjelaskan di sekolah-sekolah di ajarkan untuk penanaman nilai-nilai dasar pendidikan karakter yang meliputi Nilai Religius, Akhlak Mulia, Cinta Tanah air, Cinta Lingkungan dan Kewirausahaan yang dilaksanakan dalam praktek sehari-hari.

Moch. Dahlan Wakil Ketua Komisi D berharap untuk meningkatkan kualitas pendidikan  harus di barengi dengan penguatan pendidikan karakter untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang “ ujar politisi Fraksi PPP.