Agustus

17

 2024

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lamongan

Berita 17 Agustus 2024

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Alun-Alun Lamongan, Sabtu (17/8).

Rangkaian upacara dimulai pada pukul 16.00 WIB yang dikomandani oleh Ipda Wahyudi Eko Afandi dari Polres Lamongan.

Kemudian, nampak para pasukan pengibar bendera (Paskibra) dengan formasi 17, 8, dan 45 tengah bersiap untuk melakukan prosesi penurunan Bendera Merah Putih.

Upacara penurunan bendera dilakukan oleh Abe Danista Putra Pratama berasal dari SMAN 1 Ngimbang sebagai pembawa bendera, Gemilang Putra Wardhana dari SMAN 1 Babat sebagai pembentang bendera, Bayu Saputra Ramadhani dari SMAN 1 Lamongan sebagai pengerek bendera, sementara, pembawa baki berasal dari SMAN 1 Paciran yakni Raihana Aima Nasywa.

Ketika prosesi penurunan Bendera Merah Putih, para peserta upacara yang terdisi dari Kodim 0812 Lamongan, Polres Lamongan, Satgas KORPRI, KORPRI, BPBD Lamongan, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan, mahasiswa, pelajar, pramuka, tamu undungan, hingga masyarakat yang hadir mengambil sikap hormat diringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai diturunkan, Sang Saka Merah Putih memudian dibawa kemimbar kehormatan untuk diserahkan kepada Bupati Yes.

Seluruh prosesi upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Sebagai bentuk semangat dan ungkapan rasa kebahagiaan atas kesuksesan upacara Kemerdekaan ke-79, Paskibra Lamongan yang berasal dari 23 sekolah SMA sedrajat menyuguhkan tampilan dihadapan Forkopimda serta masyarakat.

 

Sumber: Instagram @lamongankab

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan