Agustus

17

 2024

Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lamongan

Berita 17 Agustus 2024

Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lamongan

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Alun-Alun Lamongan, Sabtu (17/8).

Rangkaian upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB yang dikomandani oleh Kapten Kav Nur Chodjim dari Kodim 0812 Lamongan.

Dalam upacara ini, pengibaran dilakukan oleh Abe Danista Putra Pratama dari SMAN 1 Ngimbang sebagai pembawa bendera, Gemilang Putra Wardhana dari SMAN 1 Babat sebagai pembentang bendera, Bayu Saputra Ramadhani dari SMAN 1 Lamongan sebagai pengerek bendera, serta pembawa baki dari SMAN 1 Mantup yakni Putri Alifah Salma’i.

Para Paskibraka yang terdiri atas formasi lengkap 17, 8, dan 45 tersebut menjalankan tugasnya dengan baik.

Upacara berlangsung dengan tertib, di mana para peserta upacara mengikuti jalannya upacara dengan khidmat hingga prosesi selesai.

Setelah upacara, Bupati Yes memberikan penghargaan kepada 69 desa yang dianggap mandiri serta dilanjutkan dengan pemberian remisi kepada 457 narapidana yang ada di Lapas IIB.

Seusai prosesi upacara, Bupati dan jajaran Forkopimda melakukan foto bersama dengan para Paskibraka, di mana para Paskibraka menampilkan yel-yel yang sudah dipelajari, yang menunjukkan semangat generasi muda dalam membangun bangsa.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bupati Yes dan Forkopimda menonton secara daring upacara HUT RI di Istana Negara Ibu Kota Nusantara dan Istana Merdeka Jakarta di Pendopo Lokatantra.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan