Agustus

19

 2024

Apresiasi Paskibraka, Bakesbangpol Lamongan Kunjungi Akmil

Berita 19 Agustus 2024

Apresiasi Paskibraka, Bakesbangpol Lamongan Kunjungi Akmil

Bakesbangpol Kabupaten Lamongan bersama dengan Paskibraka Kabupaten Lamongan 2024 melakukan kunjungan ke Akademi Militer (Akmil), Magelang pada Senin (19/9). Kunjungan ini merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan Gathering Paskibraka Kabupaten Lamongan.

Didampingi Kepala Bakesbangpol Lamongan, Dianto Hari Wibowo, para Paskibraka ini diterima oleh Mayor Alimin di mana rombongan kemudian diarahkan ke Hall Teater Akmil. Di sana, rombongan menyaksikan audio visual yang menceritakan sejarah Akmil, visi misi, serta apa dan bagaimana proses pendidikan di Akmil berjalan.

Dalam proses tanya jawab yang dilakukan setelah menyaksikan audio visual terlihat antusiasme para Paskibraka menanyakan berbagai pertanyaan seputar Akademi Militer yang kemudian dijawab dengan memuaskan. Setelah sesi tanya jawab, Dianto menyerahkan cendera mata dari Pemkab Lamongan kepada Gubernur Akmil yang diterima oleh Mayor Alimin.

Rombongan kemudian diarahkan untuk berkeliling museum, yang mana memiliki informasi mengenai sejarah TNI AD, Akmil, serta persenjataan yang pernah dan sedang digunakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan Paskibraka Kabupaten Lamongan akan Akmil. Diharapkan para Paskibraka yang berminat untuk mendaftar dapat mempersiapkan dirinya sedemikian rupa karena mekanisme seleksi yang ketat karena pengabdian menjadi seorang tentara membutuhkan SDM yang terbaik.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan