Agustus

26

 2024

Sambut Pilkada 2024, Bakesbangpol Lamongan Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Berita 26 Agustus 2024

Sambut Pilkada 2024, Bakesbangpol Lamongan Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Bakesbangpol Kabupaten Lamongan menggelar Sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula dengan tema Generasi Muda adalah Masa Depan Bangsa yang diselenggarakan di Gedung Handayani Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Senin (26/8).

Seperti namanya, sosialisasi ini ditujukan kepada para pemilih pemula, yang rata-rata merupakan siswa SMA/SMK sederajat. Sekitar 100 anak hadir mengikuti sosialisasi ini.

Dalam sambutannya, Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Lamongan, Erlina Marhaeni, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya edukatif yang intensional dan sistematis untuk membentuk insan sadar politik dan mampu menjadi pelaku politik yang bertanggung jawab secara etis dan moril dalam prosesnya.

Pemilih pemula menjadi langkah awal untuk membentuk pelaksanaan demokrasi yang mampu mencerminkan nilai-nilai Pancasila, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemilik pemula nantinya akan menjadi pemilih Pemilu untuk periode berikutnya, sehingga Pemilu mampu berjalan dengan baik dikarenakan pemahaman dan kesadaran yang mereka miliki akan pentingnya demokrasi yang sesuai dengan asas-asas Pancasila,” ujar Erlina.

Hadir sebagai narasumber adalah Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, dan Farid Achiyani dari Bawaslu Lamongan.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman pemilu bagi para pemilih pemula. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan partisipasi pemilih pemula dapat meningkat dalam pelaksanaan pilkada November mendatang. Karena dengan memilih secara cerdas dan bertanggung jawab, pemilih pemula turut berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan