Agustus

20

 2024

Kunjungan Kerja Bakesbangpol Tulungagung, Bahas Kesiapan Pilkada 2024

Berita 20 Agustus 2024

Kunjungan Kerja Bakesbangpol Tulungagung, Bahas Kesiapan Pilkada 2024

Tidak lama setelah kunjungan Bakesbangpol Kabupaten Barito Selatan, Bakesbangpol Kabupaten Lamongan kedatangan tamu dari Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, Selasa (20/8).

Tidak jauh berbeda dengan kunjungan sebelumnya, kunjungan Bakesbangpol Tulungagung ini difokuskan untuk saling bertukar pendapat dan program untuk menunjang peningkatan kapasitas instansi masing-masing.

Plt. Kepala Bakesbangpol Tulungagung, Agus Prijanto Utomo, menyampaikan niatnya untuk melakukan koordinasi dan sinergitas dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada di wilayah masing-masing. Pihaknya menanyakan mengenai apa yang sudah dilakukan oleh Bakesbangpol Lamongan untuk mempersiapkan hal tersebut.

Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Lamongan, Erlina Marhaeni, menanggapi bahwa Bakesbangpol Lamongan telah menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya Pendidikan Politik bagi Kaum Perempuan, Harmonisasi dan Partisipasi Masyarakat menuju sukses Pilakada 2024 dan Sosialisasi Pemilih bagi Pemilih Pemula.

Terkait Desk Pilkada di Kabupaten Lamongan, sesuai dengan Surat Edaran Mendagri bahwasanya Desk Pilkada diampu oleh Direktorat Jendral Otoda. Dalam hal ini di selenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik hanya bertugas untuk melakukan monitoring situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Lamongan dalam rangka deteksi dini terjadinya gejolak masyarakat serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mempengaruhi kelancaran Proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan