Agustus

12

 2024

Bimtek Pelatihan Life Skill Desa Bersinar

Berita 12 Agustus 2024

Bimtek Pelatihan Life Skill Desa Bersinar

Sekretaris Bakesbangpol Lamongan, Sudarmadi, menghadiri pembukaan Bimtek Pelatihan Life Skill yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur di Balai Latihan Kerja Kabupaten Lamongan, Senin (12/8).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Desa Bersinar di Desa Made, Kecamatan Lamongan. Pelatihan ini juga merupakan upaya BNN Provinsi Jatim untuk menekan peredaran narkotika dengan memberikan pelatihan khusus kepada masyarakat Desa Made.

Adapun pelatihan ini akan diikuti oleh 15 orang masyarakat Desa Made yang akan mengikuti pelatihan selama beberapa hari. Pelatihan yang diberikan berupa servis alat elektronik.

Peserta diharapkan dapat memanfaatkan keterampilan baru ini untuk membuka usaha servis alat elektronik di desa mereka atau bekerja sebagai teknisi. Dengan keterampilan ini, mereka tidak hanya memperoleh keahlian yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan, tetapi juga berpotensi untuk menciptakan lapangan kerja baru di komunitas mereka sendiri sehingga dapat menurunkan tingkat penggunaan narkoba di Desa Made dapat semakin menurun.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan