Agustus

05

 2024

Sukseskan Jalannya Pilkada, Bakesbangpol Gelar Rakor Kesiapsiagaan

Berita 05 Agustus 2024

Sukseskan Jalannya Pilkada, Bakesbangpol Gelar Rakor Kesiapsiagaan

Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dalam rangka Sukses Pilkada 2024 dilaksanakan di Sport Center Lamongan pada Senin (5/8). Rapat ini bertujuan untuk memastikan persiapan yang matang menjelang pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Rapat yang dihadiri oleh Bupati Lamongan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta perwakilan Polres Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan, dimulai pukul 09.30 WIB. Dalam kesempatan ini, berbagai agenda dibahas termasuk strategi keamanan, distribusi logistik, kesejahteraan penyelenggara, dan edukasi pemilih.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antar lembaga untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan kondusif.

"Mari jadikan perbedaan dan kemajemukan menjadi fondasi kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dalam menjaga amanah untuk mewujudkan Kabupaten Lamongan yang adil dan makmur demi kesejahteraan masyarakat Lamongan," ujarnya.

Rapat ini juga menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam menyukseskan Pilkada dengan cara berpartisipasi aktif dan menjaga ketertiban. Sosialisasi kepada pemilih tentang cara menggunakan hak suara dan menghindari berita hoaks menjadi salah satu fokus utama.

Dengan langkah-langkah kesiapsiagaan yang telah direncanakan dan koordinasi yang baik, diharapkan Pilkada 2024 di Lamongan dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan hasil yang adil serta transparan bagi masyarakat.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan