Agustus

12

 2024

Pembukaan Karantina Capaska Kabupaten Lamongan Tahun 2024

Berita 12 Agustus 2024

Pembukaan Karantina Capaska Kabupaten Lamongan Tahun 2024

Calon Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lamongan Tahun 2024 per hari Senin (12/8) ini akan mengikuti kegiatan Pemusatan dan Karantina yang bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lamongan.

Kegiatan karantina ini dibuka dengan upacara di mana Kepala Bakesbangpol Lamongan, Dianto Hari Wibowo, bertindak sebagai pembina. Dianto menagih kembali mengenai komitmen para Capaska untuk mengikuti karantina.

"Bersedia!", jawab para Capaska.

Lebih lanjut, dalam amanatnya Dianto berharap para Capaska tidak hanya bertanggung jawab kepada diri sendiri, tetapi juga kepada satu kelompok Paskibraka karena kesalahan seseorang akan berdampak pada keseluruhan.

Upacara Pembukaan ini ditutup dengan yel-yel Capaska yang dilakukan dengan penuh semangat, disusul dengan pemotongan pita dan tumpeng yang secara simbolis menandai dibukanya kegiatan Pemusatan dan Karantina.

Kegiatan karantina ini menandai dimulainya tahap penting dalam persiapan Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Kegiatan karantina ini direncanakan akan berlangsung selama seminggu. Dalam kurun waktu tersebut, para Capaska ini akan dibina fisik dan mentalnya, serta akan diajarkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Di sela-sela karantina, para Capaska ini direncanakan akan dikukuhkan sebagai Paskibraka oleh Bupati Lamongan pada tanggal 15 Agustus 2024.

Harapannya, para Capaska dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugasnya.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan