Juli

25

 2024

Pembukaan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Lamongan Tahun 2024

Berita 25 Juli 2024

Pembukaan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Lamongan Tahun 2024

Calon Paskibraka Kabupaten Lamongan Tahun 2024 mulai dilatih secara resmi pada Kamis (25/7). Pembukaan pelatihan capaska ini bertempat di Alun-Alun Lamongan oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Dianto Hari Wibowo.

Dalam pengarahannya, Dianto mengingatkan para capaska untuk menyiapkan mental dan fisik untuk mengikuti pelatihan, dikarenakan jalannya pelatihan akan lebih berat dibandingkan dengan yang diberikan pada waktu seleksi.

Disampaikan pula bahwa tugas yang diemban para calon pasukan pengibar bendera merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dijiwai dengan rasa ikhlas untuk pengabdian kepada generasi muda. Tugas itu merupakan kebanggaan yang tidak semua generasi muda terpilih untuk menjadi Paskibra.

“Kami yakin adik-adik bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, sekolah, dan negara,” ujarnya.

Setelah dibuka, para capaska ini kemudian mengikuti pelatihan fisik yang diberikan oleh para pelatih.

Pelatihan capaska ini akan berlangsung hingga mereka dikukuhkan menjadi Paskibraka Kabupaten Lamongan pada tanggal 15 Agustus nanti. Harapannya, mereka dapat berlatih dengan baik sehingga mampu menjalankan tugasnya dalam Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan