Agustus

07

 2024

Jelang HUT ke-79 RI, Bupati Yes Terima Duplikat Bendera Pusaka

Berita 07 Agustus 2024

Jelang HUT ke-79 RI, Bupati Yes Terima Duplikat Bendera Pusaka

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menerima duplikat bendera pusaka di Balai Samudera, Jakarta, pada Rabu (7/8). Acara penyerahan ini merupakan bagian dari kegiatan BPIP untuk mendistribusikan duplikat Bendera Pusaka kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah di seluruh Indonesia, dan perwakilan RI di luar negeri.

Dalam kegiatan ini, Bupati Yes didampingi oleh Kepala Bakesbangpol Lamongan, Dianto Hari Wibowo, dan Diyo dari Paskibraka Kabupaten Lamongan Tahun 2023 dari SMKN 1 Sambeng.

Duplikat bendera pusaka ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah pusat untuk memperkuat nilai-nilai sejarah dan kebangsaan di daerah-daerah. Bendera pusaka yang diterima merupakan simbol perjuangan dan kebanggaan bangsa Indonesia, dan kehadirannya di Lamongan diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga dan meneruskan nilai-nilai luhur tersebut.

Penerimaan duplikat bendera pusaka ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Lamongan akan pentingnya sejarah dan budaya nasional, serta memperkuat rasa kebangsaan di tengah perkembangan zaman.

 

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan