Agustus

05

 2024

Pencanangan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024

Berita 05 Agustus 2024

Pencanangan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih pada kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dalam rangka Sukses Pilkada Tahun 2024 di Sport Center Lamongan, Senin (5/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, dengan peserta rapat terdiri dari Forkopimcam dan BPD se-Kabupaten Lamongan. Sekitar 1500 bendera dibagikan kepada peserta rapat.

Meskipun pencanangan ini dimulai pada hari ini, namun pembagian bendera Merah Putih di Kabupaten Lamongan ini sudah berjalan sejak tanggal 1 Juni, di mana desa-desa menghimpun bendera untuk dibagikan kepada masyarakatnya sendiri.

Bakesbangpol di sisi lain, sudah memulai pembagian bendera Merah Putih ini sejak beberapa bulan sebelumnya, yakni dengan membagikan bendera kepada masyarakat dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti pada Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Nobar Semifinal Piala AFF U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan.

Bendera yang dihimpun merupakan hasil dari partisipasi semua pihak, baik pemerintah kabupaten maupun desa, swasta, serta masyarakat.

Kegiatan pembagian bendera Merah Putih ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat, serta untuk memeriahkan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan