Agustus

15

 2023

Sosialisasi P4GN di SMAN 1 Kembangbahu

Berita 15 Agustus 2023

Sosialisasi P4GN di SMAN 1 Kembangbahu

Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Lamongan mengadakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMAN 1 Kembangbahu, Selasa pagi (15/8).

Bertindak sebagai narasumber adalah M. Nur Ali dari Polres Lamongan, serta Husin Susilo Budi Utomo dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan.

Dalam penjelasannya, Nur Ali menjelaskan mengenai jenis-jenis narkoba dan dampaknya terhadap tubuh. Nur Ali juga mengingatkan kepada para peserta, yang merupakan siswa SMAN 1 Kembangbahu, agar menjauhi narkoba.

Tidak hanya dampak bagi tubuh, narkoba juga berdampak terhadap kehidupan sosial pemakainya. Ketika pemakai tersebut sudah kecanduan dan ketergantungan, maka berpotensi untuk melakukan tindakan kriminal demi membeli narkoba tersebut.

Materi kedua disampaikan oleh Husin, yang membawakan mengenai cara hidup sehat tanpa narkoba. Husin menjelaskan bahwa di dunia medis, narkotika masih dipakai, namun dengan syarat yang ketat dan hanya diperuntukkan untuk keperluan medis, bukan yang lain.

Husin juga mewanti-wanti kepada peserta bahwa narkoba adalah zat yang berbahaya dan jangan sekali-kali menyalahgunakannya.

Jangan disalahgunakan!”, pesan Husin mengingatkan berkali-kali.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan siswa SMAN 1 Kembangbahu akan bahayanya narkoba sehingga mereka dapat menjauhinya. Selain itu, diharapkan juga para peserta turut membagikan informasi yang diperoleh dari sosialisasi tersebut kepada teman dan lingkungannya agar bersama-sama menjauhi narkoba, mengingat narkoba adalah salah satu musuh terbesar negara.

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
Telepon: (0322)321706
E-mail: bakesbangpol@lamongankab.go.id
© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan