DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Standart Pelayanan PIAK

I. JENIS PELAYANAN  : INFRASTRUKTUR LAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi:


  1. Persyaratan Pelayanan
    •             Permohonan infrastruktur layanan administrasi kependudukan melalui surat dan atau hadir ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil

    • Sebagai tempat (lokasi) pengembangan pelayanan administrasi kependudukan
  2. Sistem, mekanisme dan prosedur

        a.    Pemohon menyampaikan surat atau hadir secara langsung ke Disdukcapil dengan mengisi buku tamu dengan menyampaikan maksud kehadirannya

            b.    Petugas bagian sekretariat mengagendakan surat pemohon dan menyediakan disposisi persetujuan kepala dinas

     c. Bidang PIAK menindaklanjuti dengan menganalisa kebutuhan infrastruktur yang memenuhi standar pelayanan sebagaimana disposisi persetujuan kepala dinas dan menyampaikan surat jawaban pada pemohon beserta implementasi infrastrukturnya

  3. Jangka waktu pelayanan
    Paling lambat 3 (tiga) hari

  4. Biaya/ tarif
    Tidak ada biaya/ gratis

  5. Produk pelayanan
    Infrastruktur pelayanan administrasi kependudukan

  6. Penanganan, pengaduan, saran dan masukan

            a.    Media langsung atau tatap muka di unit pengaduan

            b.    Media telepon dinas : (0322) 321322

            c.    Media Whatsapp pengaduan Disdukcapil  +62 811 3699 514

            d.    Media internet melalui:

    -          Website  : https://disdukcapil.lamongankab.go.id/

                     -            E-mail     : capilduk@lamongankab.go.id


    II. JENIS PELAYANAN  : LAYANAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN 

    Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi:

    1. Persyaratan Pelayanan

              a.    Permohonan layanan SIAK melalui surat dan atau hadir ke Disdukcapil

              b.    Pendekatan layanan administrasi kependudukan terintegrasi pada masyarakat hingga desa

       c.   PKS pelayanan pendaftaran penduduk atau pencatatan sipil

    2. Sistem, mekanisme dan prosedur

            a.    Pemohon menyampaikan surat atau hadir secara langsung ke Disdukcapil dengan mengisi buku tamu dengan menyampaikan maksud kehadirannya

            b.    Petugas bagian sekretariat mengagendakan surat pemohon dan menyediakan disposisi persetujuan kepala dinas

          c.  Bidang PIAK memfasilitasi sistem layanan administrasi kependudukan dan memberikan pengawasan keamanan dalam layanan admninistrasi kependudukan terintegrasi

    3. Jangka waktu pelayanan
      Paling lambat 3 (tiga) hari

    4. Biaya/ tarif
      Tidak ada biaya/ gratis

    5. Produk pelayanan
      Implementasi layanan dokumen kependudukan terintegrasi

    6. Penanganan, pengaduan, saran dan masukan

              a.    Media langsung atau tatap muka di unit pengaduan

              b.    Media telepon dinas : (0322) 321322

              c.    Media Whatsapp pengaduan Disdukcapil  +62 811 3699 514

              d.    Media internet melalui:

      -          Website  : https://disdukcapil.lamongankab.go.id/

                       -            E-mail     : capilduk@lamongankab.go.id

      III. JENIS PELAYANAN  : PENYAJIAN DATA AGREGAT KEPENDUDUKAN

      Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi:

      1. Persyaratan Pelayanan

             a.    Permohonan data agregat kependudukan melalui surat dan atau hadir ke Disdukcapil

             b. Identitas pemohon data agregat kependudukan

      2. Sistem, mekanisme dan prosedur

              a.    Pemohon menyampaikan surat atau hadir secara langsung ke Disdukcapil dengan mengisi buku tamu dengan menyampaikan maksud kehadirannya

              b.    Petugas bagian sekretariat mengagendakan surat pemohon dan menyediakan disposisi persetujuan kepala dinas

            c.  Bidang PIAK memfasilitasi sistem layanan administrasi kependudukan dan memberikan pengawasan keamanan dalam layanan admninistrasi kependudukan terintegrasi

      3. Jangka waktu pelayanan
        Paling lambat 3 (tiga) hari

      4. Biaya/ tarif
        Tidak ada biaya/ gratis

      5. Produk pelayanan
        Data agregat kependudukan

      6. Penanganan, pengaduan, saran dan masukan

                a.    Media langsung atau tatap muka di unit pengaduan

                b.    Media telepon dinas : (0322) 321322

                c.    Media Whatsapp pengaduan Disdukcapil  +62 811 3699 514

                d.    Media internet melalui:

        -          Website  : https://disdukcapil.lamongankab.go.id/