SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

SISWA TERUS DIGEMBLENG DEMI PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

LAMONGAN –  Kita ketahui untuk menjadikan negara maju berada ditangan pelajar yang berprestasi, oleh sebab itu Pendidikan perlu ditingkatkan, agar menciptakan bibit siswa berprestasi demi kemajuan negara.

Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan ini melakukan Kunjungan Kerja terkait Koordinasi Peningkatan Mutu Pendidikan yang diterima Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Tatang Setiadi (17/04).

Tatang Setiadi menjelaskan,”Kota Bandar Lampung telah menerapkan Program BILING ( Bina Lingkungan ) yang memprioritaskan Khusus warga kurang mampu untuk bisa masuk SMP tanpa Tes dan dibebaskan dari Biaya Pembayaran SPP. Untuk APBD Kota Bandar Lampung memberikan Tunjangan Isentif bagi Guru Honor Non PNS dari PAUD SD dan SMP Tahun 2018 sebanyak 7.433 dengan Anggaran biaya sebesar 18.2 Milyar

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan Ali Mahfudl, sangat berharap siswa yang berprestasi jangan sampai putus sekolah hanya karena tidak mampu meneruskan Pendidikan. Untuk itu siswa terus digembleng dan berupaya agar pendidikan seluruh wilayah Kabupaten Lamongan semakin maju dan berdaya saing.