SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

DPRD LAMONGAN STUDI BANDING PARIWISATA KE MANADO

Lamongan – Sebanyak 12 orang anggota Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan melakukan studi banding pariwisata ke Kota Manado, Selasa (14/8).
Mereka disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Micler Lakat beserta staff Sekretariat DPRD di ruang paripurna DPRD Kota Manado.
Dalam pertemuaan itu, Komisi D meminta masukan dan pendapat serta kiat dari Manado dalam mengembangkan sektor pariwisata.


“Wisata bahari di Manado bisa dibilang sudah sekelas wisata dunia, sehingga kami meminta masukan dari pemerintah Kota Manado agar potensi wisata di Lamongan dapat berkembang,” kata Ketua Komisi D, Ali Makhfudl..
Micler menjelaskan Manado merupakan destinasi wisata bahari yang ditunjang dengan wisata budaya. Kebanyakan turis domestik dan mancanegara berwisata ke Taman Nasional Bunaken.
“Kami sedang mengembangkan wisata alam yang berfokus di pulau sekitar Maado, wisata Manado tua serta kuliner khas,” ujarnya.
“Untuk mendukung potensi tersebut, kami mempermudah akses ke bandara serta pelabuhan yang terkoneksi dengan tempat wisata,” tambahnya.
Usai acara, anggota Komisi D, Muchi Nanang Efendi berharap agar wisata di Lamongan berkembang sehingga mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lamongan.
“Pengalaman dari Manado tentu kita akan petik dan kita eksplorasi juga dalam pengembangan pariwisata di Lamongan,” tutur politisi asal fraksi PAN.