DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LAMONGAN

Visi dan Misi

Visi Misi

Visi dan Misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan

V I S I :

merupakan pandangan jauh ke depan yang harus diwujudkan pada masa yang akan datang, dengan memiliki Visi, arah kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi jelas dan terfokus, berikut Visi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan :

 

                                                                    “TERWUJUDNYA KEJAYAAN LAMONGAN YANG BERKEADILAN”

Pemahaman atas pernyataan Visi tersebut mengandung makna terjalinnya sinergi yang dinamis antara masyarakat, Pemerintah Kabupaten dan stakeholder’sdalam merealisasikan dan semakin memantapkan pembangunan Kabupaten Lamongan secara komprehensif.

Secara filosofis Visi tersebut dapat dijelaskan melalui makna yang terkandung di dalamnya, yaitu:

1. Kejayaan Lamongan adalah suatu kondisi terwujudnya Lamongan sebagai Kabupaten unggul dan maju, sejahtera lahir batin, terdepan dalam pembangunan instrastruktur, ekonomi dan sumber daya manusia di Jawa Timur.

2. Berkeadilan adalah suatu kondisi Lamongan yang semakin merata pelaksanaan pembangunan dan kondisi sosial ekonomi masyarakatnya serta semakin menurun kondisi ketimpangan antar wilayah. Berkeadilan juga bermakna keberpihakan untuk melindungi dan membina masyarakat yang secara ekonomi dan social yang secara kategori memerlukan perhatian lebih dengan kehadiran Pemerintah Daerah.


M I S I :

Misi 1

:

Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Daerah melalui Optimalisasi Potensi Sektor Unggulan Daerah

Misi 2

:

Mencetak SDM unggul, berdaya saing dan berahklak yang responsive terhadap perubahan jaman

Misi 3

:

Membangun insfrastruktur handal dan berkeadilan yang berwawasan lingkungan.

Misi 4

:

Mewujudkan Kehidupan bermasyarakat yang sejahtera, relijius-berbudaya, aktif dalam pembangunan, serta lingkungan yang aman dan tentram.

Misi 5

:

Menghadirkan tata kelola pemerintahan yang dinamis, serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas sebagai upaya optimalisasi reformasi birokrasi.