April

13

 2021

Produk Inovatif SMK Jadi Terobosan Program Ayo Beli Produk Lamongan

Pemerintah Kabupaten Lamongan berharap dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) muncul produk inovatif dan kreatif yang bisa diserap di pasar. Untuk itu Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terus mendorong berbagai sektor untuk melakukan terobosan.

Hal itu disampaikan Bupati Yess (Sapaan akrab Yuhronur Effendi) saat meluncurkan produk inovasi karya siswa SMK Kesehatan Nurul Ummah Babat, Senin (12/4/2021).

Dijelaskan, dari SMK ini muncul dua inovasi yang berhasil diluncurkan Bupati Yuhronur. Masing-masing sabun cuci piring Neo Clean dan minuman kesehatan Kunyit Asam berbahan alami. Kedua produk tersebut diharapkan mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar.

"Dengan diluncurkannya produk inovasi SMK Kesehatan Nurul Ummah, maka produk dapat diperkenalkan dan dipasarkan kepada masyarakat umum. Mudah-mudahan produk yang diciptakan dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan di Lamongan, sehingga UMKM di Lamongan dapat bergairah lagi dan perekonomian dapat naik kembali," tuturnya.

Seiring keinginan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang berkualitas, Yuhronur berharap SMK yang fokus pada bidang kesehatan dengan empat jurusan, yakni farmasi, keperawatan, analis kesehatan, dan kimia industri tersebut diharapkan mampu mencetak lulusan terampil sebagai bentuk upaya persiapan terjun ke dunia kerja yang dibutuhkan.

Sementara itu, sebagai bentuk dukungan atas gerakan "Ayo Beli Produk Lamongan" yang dicanangkan Bupati Lamongan, Kepala SMK Nurul Ummah Sisyanto mengungkapkan bahwa SMK Kesehatan Nurul Ummah akan turut ambil bagian dalam menyukseskan upaya bupati tersebut. Sisyanto juga turut mengapresiasi atas diluncurkannya produk inovasi para siswa siswinya.

"Terima kasih Bapak Bupati atas diluncurkannya inovasi para siswa kami. Hal ini turut memompa semangat para anak didik kami dalam menciptakan berbagai inovasi lainnya. (ris)

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES