KECAMATAN LAREN

Artikel Kecamatan Laren

Tamu Mahasiswa Universitas Australia di Acara Posyandu Jiwa

Inovasi yang dicetuskan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa dilirik akademisi Australia. Ketertarikan tertuju pada keunikan Lamongan dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa bagi para Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sehingga dijadikan rujukan untuk pembelajaran lintas budaya terkait penanganan kesehatan jiwa melalui kegiatan Student Inbound dalam Program New Colombo Plan Bekerjasama dengan Federation Unversity Australia dan Unair.Dimulai sejak 10 Januari hingga 20 Januari Program New Colombo Plan dilakukan di Desa Bulutigo Kecamatan Laren Lamongan. Dijelaskan oleh Wakil Dekan 2 Universitas Airlangga Atoillah Isfandiari bahwa dipilihnya Kabupaten Lamongan sebagai tempat menimba ilmu tentang kesehatan jiwa karena terdapat aktifitas unik dalam penanganan ODGJ yakni melalui posyandu.Disamping itu, seluruh mahasiswa Universitas Australia yang tergabung dalam acara tersebut diperkenalkan dengan makanan tradisional dan hasil kerajinan penduduk setempat.

Selengkapnya
Apel Kendaraan Dinas di Kecamatan Laren

Apel Kendaraan Dinas di Kecamatan Laren terjadwal hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 yang terdata sebanyak 95 yang terdiri dari Mobil Sehat, Mobil Dinas, Sepeda Motor UPT, Kades, Sekdes, maupun Staf PNS dan yang lainnya.seluruh kendaraan dinas yang terpantau akhirnya bisa hadir di Halaman Kantor Kecamatan Laren dan berkondisi baik, meskipun ada beberapa yang agak rusak. kami semua berterima kasih atas perawatan kepada pemakai kendaraan dinas.

Selengkapnya
Jum'at Bersih di Kecamatan Laren

untuk menjaga kebersihan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan, kita tingkatkan kebersihan di lingkungan Kecamatan terlebih dahulu. maka staf kecamatan laren setiap hari Jum'at bergotong royong membersihkan Halaman dan juga ruangan dilingkungan kantor kecamatan laren.sesuai dengan kegiatan tersebut bukan karena bersih tetapi kebersamaan dengan para staf lain juga perlu ditingkatkan juga, rasa kekeluargaan yang sangat perlu ditekunkan sejak muda. setelah acara bersih-bersih dilanjutkan acara makan bersama atau ngopi bersama untuk menghilangkan capek.

Selengkapnya
Tim Kecamatan Laren dalam rangka Gerak Jalan Mayangkara

dalam memperingati Pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua, Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan dan memeriahkan untuk mengenang Para Pahlawan yang bertempur di medan perang di wilayah Kabupaten Lamongan.peringatan tersebut dimulai di atau Start di Kecamatan Mantup yakni Tugu Mayangkara Mantup (polsek mantup) berjalan sampai menuju Alun-Alun Lamongan atau depan Pendopo Lokatantra Lamongan yang berjarak sekitar 30 Kilometer.semangat para staf Kecamatan Laren dalam acara tersebut, dan suport dari Masyarakat sekitar yang melihat dipinggiran jalan dan menawarkan jajanan atau air minum agar para peserta kuat dalam gerak jalan mayangkara tersebut. rasa capek dan keringat pun ikut hilang setelah melihat para teriakan masyarakat sekitar itu.start diberangkatkan oleh Bapak Bupati Lamongan (YES) sebutan akrabnya dan juga Bapak Wakil Bupati Lamongan, Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Bapak Kodim Lamongan, Kapolres Lamongan, dan juga para Anggota Kepala Badan, Dinas, dan lainnya. semua peserta sangat semangat dan ikut berpartisipasi

Selengkapnya