BADAN PENDAPATAN DAERAH

Artikel Badan Pendapatan Daerah

TIM BAPENDA MELAKUKAN PENGAWASAN PAJAK DAERAH

Tim Bapenda melakukan pengawasan di wajib pajak Mie Gacoan yang baru saja memulai usahanya di Lamongan beberapa hari lalu. Mie Gacoan telah mendaftarkan diri menjadi wajib pajak jenis Pajak Restoran dan sudah menginput e-SPTPD. Untuk Pajak Parkir akan segera dieksekusi dan target tim Bapenda akan melakukan pemasangan tapping box.

Selengkapnya
APRESIASI WAJIB PAJAK YANG PATUH

Tanggal 18 Januari 2024 sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah terhadap WP yang patuh dalam membayar pajak maka dilakukan pemasangan stiker lunas pajak di tempat WP tersebut melakukan usahanya yaitu Chatime, KFC, RM Lombok Ijo, RM. Aqilla, Warung Samiyun Patung dan beberapa WP yang prioritas. Dengan adanya apresiasi ini semoga dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak dan menginspirasi WP yang lainnya.

Selengkapnya
PENDATAAN PAJAK DAERAH

Rabu tanggal 17 Januari 2024 tim Bapenda melakukan giat Pendataan di beberapa tempat strategis untuk menggali potensi Pajak Daerah di sektor Pajak Parkir, Pajak Restoran dan Pajak Hiburan. Pendataan dilakukan di beberapa tempat yaitu :Pendataan Parkir sepeda depan kantor Kecamatan BabatPendataan Parkir Desa Tlogoretno Kecamatan BrondongPendataan di Karaoke BabatPendataan di Cafe Puncak BabatPendataan di Cafe Yasmin BabatPendataan di Cafe Karaoke Kembang Jati BabatPendataan di Warung Mama Widya Babat

Selengkapnya
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PLN

Mengingat adanya UU  HKPD Nomor 1 Tahun 2022 ada pembaruan terkait peraturan pajak daerah dan menjaga sinergitas yang baik antar Pemkab Lamongan dengan PT PLN, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang peningkatan pembangunan dan pelayanan publik juga tentang pelaksanaan pemungutan dan penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT).

Selengkapnya
GIAT TIM SABER BAPENDA KABUPATEN LAMONGAN

Giat Tim Saber Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lamongan dengan menempel stiker merah untuk Objek Pajak yang belum melunasi tunggakan dan stiker biru untuk mengapresiasi yang sudah tertib melunasi Pajak Daerah. Keiatan ini diselenggarakan sejak tanggal 18 Desember 2023, dan diharapkan dengan adanya ini membuat Wajib Pajak yang belum melunasi Pajak Daerah segera tertib melunasi pajak daerah.

Selengkapnya
APEL KENDARAAN 2023

        Pada hari Selasa, tanggal 21 November 2023 telah diselenggarakan Apel Kendaraan Dinas se-Kecamatan Lamongan bertempat di halaman Sport Center Lamongan yang diikuti oleh seluruh UPT, Korwil, Kelurahan dan Desa. Apel kendaraan ini telah terselenggara dengan lancar dan dihadiri oleh Badan Pendapatan Daaerah, Dinas Perhubungan, Inspektorat, Badan Keuangan Aset dan Daerah, Bagian Pemerintahan, Samsat & UPT Bapenda Prov dan Polres Lamongan.           Apel ini dilaksanakan untuk mengevaluasi Pajak Kendaraan, Pajak Mamin dan PBB serta cek fisik kendaraan.

Selengkapnya
Aplikasi Sistem Informasi Nomor Objek Pajak (SINOPA) BAPENDA

Halo! #Kawan PajakLamongan!Untuk meningkatkan pelayanan kepada wajib Pajak Daerah, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lamongan membuka layanan pembayaran pajak PBB-P2 secara digital dan akses informasi terkait pajak daerah melalui Aplikasi SINOPA, ayo mari simak tatacara penggunaan Aplikasinya bersama kami melalui leaflet berikut ini.Untuk video tutorial nya, silahkan di cek disini Kawan Pajak!#bapendalamongan #lamongan #lamonganmegilan #pajaklamongan #OrangBijakTaatPajak

Selengkapnya
Rapat Harmonisasi Peraturan Perpajakan bersama KPP Pratama

Rapat Harmonisasi Peraturan Perpajakan bersama KPP Pratama dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Pendapatan Daerah pada Hari Rabu, 2 November 2023. Rapat ini membahas terkait double ganda pemungutan pajak, peraturan perpajakan yang membahas mengenai pengenaan PPN, PPh pada beberapa objek pajak di Lamongan, peraturan pajak daerah terkhusus Pajak Resto serta tindak lanjut perjanjian kerja sama antara KPP dan Pemerintah Kabupaten Lamongan. Rapat terselenggara dengan lancar.

Selengkapnya
KERJA SAMA BAPENDA DENGAN KEJARI LAMONGAN DALAM MEMAKSIMALKAN PENAGIHAN PAJAK DAERAH

Dalam rangka meningkatkan tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan baik dalam pelaporan maupun pembayaran pajak daerah, Bapenda mengadakan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Lamongan.Kerja sama yang baik ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 Oktober 2023.

Selengkapnya