BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Artikel Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024, Lamongan Hijaukan Lapangan Gajah Mada

Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Bank Jatim dan Bank BRI Cabang Lamongan melaksanakan penanaman 250 pohon penghijauan di Kawasan Lapangan Gajah Mada, Jum'at (23/2). Adapun 250 pohon yang ditanam ini yakni Pohon Tabebuya, Trembesi, Ketapang Kencono, juga bambu.Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa penanaman ini diharapkan dapat menambah penghijauan di Kawasan Gajah Mada, juga menambah progres pembangunan Gajah Mada. Hal ini sebagaimana yang diharapkan Bupati Yes, agar ruang publik kedua setelah Alun-alun Lamongan ini bisa cepat terselesaikan."Beberapa kali kita kunjungi, ini sudah ada perubahan-perubahan, setidaknya lebih bersih, lebih bagus dilihat. Ini terus dilanjutkan, hari ini kita menanam beberapa pohon yang berasal dari sumbangan beberapa Bank BUMN yang ada di Lamongan. Terima kasih, karena tentu dengan tanaman ini Gajah Mada bisa lebih hijau, ini sebagaimana mimpi kita menjadikan Kawasan Gajah Mada ini sebagai ruang publik kedua setelah Alun-alun, dan kita harapkan menjadi peningkat kebahagiaan masyarakat," kata Pak Yes.Selain itu, Pak Yes juga mengajak seluruh instansi dan organisasi perangkat daerah di Lamongan untuk terus bersama bersemangat memperbaiki Gajah Mada. "Selamat dan sukses. Mari kita bersemangat, mari kita terus memperbaiki, memperindah, sehingga Kawasan Gajah Mada ini bisa berfungsi sebagaimana yang kita harapkan bersama," tambah Pak Yes.Dilaporkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lamongan Edy Yunan Achmadi, bahwa pembangunan Kawasan Lapangan Gajah ini terus diupayakan progresnya setiap tahunnya. Di tahun 2024 ini diungkapkan Edy Yunan Achmadi akan dilanjutkan pembangunan Co-Working Space, mulai dilaksanakannya pematangan lahan di sekitar Co-Working Space, juga pengerasan jalan akses masuk."Jalan masuknya akan direncanakan mulai pintu gerbang dan bisa memutar tapi baru pengerasan, juga penerangan lampu jalan sekitar 15 unit, termasuk ada penyediaan toilet, 6 toilet. Tahun ini juga dilakukan pemeliharaan sarana dan prasarana," lapornya. (dir)

Selengkapnya
Mengenal Profesi dan Warisan Sejarah Lamongan Bersama Pak YES

Lamongan, Prokopim- Ada yang berbeda di depan Ruang Kerja Bupati Lamongan, Kamis (22/2) pagi. Terdengar riuh keceriaan dari 55 anak-anak yang sedang berkunjung dalam rangka Outing Class PAUD Fastabiqul Khoirat, Sambeng.Menyapa anak-anak secara langsung, Bupati YES memberikan sambutan hangat dengan perkenalan dan beberapa permainan berhadiah. Anak-anak pun terlihat antusias dengan kehadiran dan permainan yang diberikan Pak YES."Ayo, siapa yang hafal pancasila, maju ke depan," ajak Pak YES.Selain mengajak anak bermain, Bupati YES juga mengenalkan beberapa bangunan bersejarah di Lamongan. Beberapa yang dikenalkan di antaranya adalah Gentong di depan Masjid Agung Lamongan dan Toren Air di Alun-Alun Lamongan.“Anak-anak saat ini sedang berada di Pendopo Lokatantra. Di sebelah ada Masjid Agung Lamongan, di depannya ada Gentong yang merupakan benda bersejarah dan sudah ditetapkan menjadi cagar budaya. Kemudian ada toren air yang menjulang tinggi di Alun-Alun Lamongan. Itu juga bangunan bersejarah yang dulunya digunakan untuk penampungan air,” jelas Pak YES kepada anak-anak.Farhan, Ketua Yayasan PAUD Fastabiqul Khoirat mengaku senang bisa diterima Bupati YES untuk mengajak anak-anak belajar sekaligus mengenalkan sekolahnya. Farhan berharap setelah bertemu Bupati YES, dewan guru PAUD Fastabiqul Khoirat akan semakin termotivasi untuk menguatkan fondasi pendidikan anak.“Terima kasih Pak Bupati sudah berkenan meluangkan waktu untuk kami kunjungi di tengah kesibukannya. Perkenalkan, kami salah satu TK Penggerak di Sambeng, alhamdulillah diberi kepercayaan untuk menjadi TK percontohan, diharapkan bisa memberi pengimbasan realisasi kurikulum Merdeka,” terang Farhan saat perkenalan. Kegiatan Outing Class PAUD Fastabiqul Khoirat ini mengambil tema Pengenalan Profesi. Diharapkan, para siswa dapat mengenali profesi di sekitar mereka. Selepas dari Pendopo Lamongan, para siswa melanjutkan kegiatan edukasi bersama Pemadam Kebakaran, lalu menuju Perpustakaan Daerah, dan ditutup dengan kunjungan ke Desa Pancasila, yakni Desa Balun, Kecamatan Turi.Siti Masrifah (30) wali murid Muhammad Faim Azzafir (5) siswa kelas TK A yang mengikuti kunjungan, merasa senang dengan kegiatan yang dilaksanakan karena baik untuk peningkatan wawasan anak.“Pertama kali ikut kegiatan semacam ini, anak saya kelihatan sangat senang belajar di luar, dan tadi bangun jam 4 subuh langsung kita mandiin, sarapan jam 6 sudah di sekolah. Harapannya saya pengen kegiatan ini terus dilaksanakan biar anak-anak punya wawasan yang banyak,” ungkapnya.

Selengkapnya
Ruwahan Sendangduwur 2024, Merawat Tradisi Adat Istiadat Budaya Lokal Lamongan

Menjadi salah satu event tahunan di Kabupaten Lamongan, Ruwahan Sendangduwur tahun ini kembali digelar dengan memunculkan beragam budaya khas Sendangduwur Lamongan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 20 hingga 21 Februari ini berbagai kesenian, kuliner, sejarah, budaya, hingga 100 macam motif batik kembali dimunculkan. Hadir secara langsung mengikuti kemeriahan Ruwahan Sendangduwur 2024, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Rabu (21/2) membuka pelaksanaan Pawai Budaya Ruwahan, di Halaman Masjid Nur Rochmat Desa Sendangduwur Paciran. Pawai Budaya ini menampilkan berbagai kreasi warga dalam mengekspresikan ragam budaya lokal Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Bupati Yes mengapresiasi terpeliharanya tradisi dan adat istiadat di Desa Sendangduwur. Menurut beliau, melalui pelaksanaan event seperti ini akan dapat terus mempertegas dan mengingatkan masyarakat Lamongan akan budaya dan identitas asli masyarakat Lamongan. "Selamat atas terselenggaranya kegiatan Ruwahan ini, yang mana kegiatan ini juga sudah masuk dalam Kalender Event Tahunan untuk ajang wisata Kabupaten Lamongan. Luar biasa, hingga hari ini terus terpelihara budaya dan adatnya, sehingga kita dapat terus pula mengingatkan akan kepribadian Lamongan sebagaimana asal adat istiadat yang kita semua miliki," ucap Pak Yes. Tidak hanya itu dilaporkan Kepala Desa Sendangduwur Barrur Rohim, bahwa event ini selain dilaksanakan dalam rangka jelang Haul Sunan Sendang Ke-439 juga dalam rangka menjelang pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Diungkapkannya, rangkaian event ini diawali dengan Pasar Tradisional dengan alat jual beli berupa keping koin khusus, Pameran Sejarah dan Budaya, Membatik bersama 100 Motif Batik Sendang, Bazar dan Pasar Batik, Pawai Budaya, Sedekah Kuliner 1.000 Kuliner Khas Desa Sendang (Sego Langgi, Sego Muduk, Sego Karak, Ketupat Sayur, Bubur Suro, dan Bubur Sapar), juga Drama Kolosal Hikayat Sumur Giling. "Ada membatik 100 motif batik, kita ingin motif-motif yang lama itu muncul kembali, agar masyarakat tahu, agar motif-motif itu bisa kita pakai kembali. Kemudian kemarin juga diawali dengan menguras Sumur Giling, yang ini sudah hampir 56 tahun baru sekali ini kita menguras Sumur Giling, kemudian babat makam. Ada pawai, pameran produk UMKM, juga ada sedekah kuliner 1.000 kuliner yang nanti bisa dinikmati pengunjung dari luar Sendangduwur, ini sebagai bentuk syukur kita," ungkap Barrur Rohim. (dir)

Selengkapnya
Pak YES Dorong Pramuka sebagai Gerakan Kekinian

Sebagai bentuk pengembangan karakter generasi muda, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mendorong agar kegiatan kepramukaan dikemas dalam wujud yang kekinian. Hal tersebut beliau sampaikan saat membuka Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan 2024, Selasa (21/1), di Pendopo Lokatantra.Bupati YES yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Lamongan berharap agar kegiatan Pramuka mampu menjadi magnet bagi generasi muda. Hal ini mengingat pentingnya gerakan pramuka dalam membentuk mental generasi yang cinta tanah air.“Karena di dalam Pramuka mengajarkan dharma dan kekuatan mental dalam menumbuhkan karakter ke depan. Dan itu dilahirkan dari kegiatan kepramukaan. Tidak hanya bertepuk tangan, tapi memberikan skill, merangsang mereka bergerak dengan cepat, serta membentuk mental dan kesetiaan pada bangsa dan negara, juga masa depan mereka,” ungkap Pak YES.Oleh karena itu, Bupati YES juga berpesan mengenai pentingnya kaderisasi Pramuka. Memperbanyak pelatih dan pembina serta memperbanyak kegiatan baru menjadi hal yang penting.“Perbanyak pelatih dan pembina pramuka, buat kegiatan yang lebih fresh dan kekinian, serta kegiatan-kegiatan bersifat lincah dan menyenangkan. Sehingga membuat anak-anak muda menoleh kepada kegiatan Pramuka. Dan menjadi pilihan kegiatannya,” jelasnya.Sebagai bentuk apresiasi sekaligus pengembangan anggota Pramuka Lamongan, Bupati YES juga akan memberikan hadiah berupa tiket untuk kunjungan ke pusat kepramukaan di negara lain.“Kalau MTQ ada hadiah umroh, nanti saya akan memberikan hadiah Pramuka Garuda, tiket Pramuka ke luar negeri, bisa ke Singapore, Vietnam atau Kamboja. Yang jelas supaya Pramuka Garuda bisa melihat pusat kepramukaan di negara-negara tetangga. Nanti silakan diatur mekanismenya,” terangnya. Disampaikan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Lamongan, Moh. Nalikan, Rakercab ini dihadiri oleh 200 orang, yang terdiri dari Pengurus dan Andalan Cabang, Ketua Kwarran dan Sekretaris, Korps Pelatih dan Panitia, Dewan Kerja Cabang, Ketua Dewan Kerja Ranting, serta Satuan Komunitas Kwarcab.Lebih lanjut, Nalikan menjelaskan terdapat tiga hal yang akan dibahas pada rapat ini. Di antaranya adalah laporan kegiatan Kwartir Cabang Tahun 2023, sosialisasi program Kwartir Cabang tahun 2024, serta informasi - informasi penting dan terbaru tentang gerakan pramuka.

Selengkapnya
Bupati YES Kolaborasikan dan Percepat Pembangunan Bersama TMMD

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024, Selasa (20/2), di Lapangan Desa Brengkok, Kecamatan Brondong. Melalui pelaksanaan TMMD, diharapkan terjadi percepatan pembangunan melalui kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda, dan komponen masyarakat.Bupati YES menyampaikan apresiasinya kepada TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan yang telah menginisiasi kolaborasi melalui TMMD. Bupati YES yakin TMMD akan memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat.“Melalui TMMD akan tertanam nilai gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan negara. Saya yakin semua masalah berat akan terasa ringan. Karena hadirnya kegiatan ini sebagai respons terhadap permasalahan di masyarakat dengan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik melalui pendekatan inklusif,” tambahnya.Bupati YES berharap dengan adanya TMMD pembangunan akan menjadi lebih baik karena terjadi kolaborasi antar komponen. Hal ini sudah terbukti dengan kepuasan berbagai wilayah yang pernah menjadi lokasi TMMD.“Banyak desa yang ingin agar TMMD diselenggarakan di wilayahnya. Hal ini mengindikasikan bahwa TMMD berhasil dan masyarakat senang dengan kegiatan ini. Karena ini dikerjakan banyak pihak stakeholder, sehingga hasilnya akan lebih baik lagi, juga karena banyak swadaya, kegotongroyongan, dan swakelola,” ungkap Pak YES.Ditambahkan oleh Dandim 0812, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan kegiatan TMMD dilaksanakan secara serentak di Indonesia oleh 50 Satgas yang salah satunya adalah di Kabupaten Lamongan. Pelaksanaan TMMD akan berjalan selama 1 bulan yakni dari 20 Februari hingga 20 Maret 2024.“Tujuan TMMD ini untuk mempercepat pembangunan wilayah. Sasaran yang paling penting adalah bagaimana dengan TMMD ini kita bisa memelihara dan memupuk semangat gotong royong, itu yang paling penting,” imbuhnya.Disampaikan oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD, Lambangwan Cahyono, 150 personel TNI dengan dibantu oleh Polri akan diturunkan dalam pelaksanaan TMMD. Pasukan juga diperkuat dengan bantuan dari Linmas 2 orang, masyarakat 35 orang, dan Ormas sejumlah 5 orang.Sasaran kegiatan TMMD ke-119 ini berupa fisik dan nonfisik. Pembangunan fisik akan dilaksanakan berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1000 meter dengan lebar 4 meter dan tinggi 0,20 meter. Selain itu, juga akan dilaksanakan pengerukan embung serta renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit sebagai sasaran tambahan.Sementara itu, untuk sasaran nonfisik dilakukan dengan pemberian penyuluhan dan pelayanan publik. Pelayanan yang tersedia di antaranya adalah perpustakaan keliling, administrasi kependudukan, perpanjangan SIM dan STNK, pengobatan gratis, hingga operasi pasar murah.

Selengkapnya
Bupati Yes Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Kepada 13 Pejabat di Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 13 Pejabat di Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Lamongan, pada Apel Korpri Senin (19/2) di Halaman Gedung Pemkab Lamongan. Penghargaan ini merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden RI kepada PNS yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Diungkapkan Bupati Yes dalam amanat yang beliau sampaikan pada Apel Hari Korpri, perjalanan panjang dalam pengabdian ini merupakan bagian dari tonggak sejarah pembangunan dan transformasi Lamongan. Oleh karenanya, beliau mengapresiasi para pejabat yang telah mendedikasikan puluhan tahun hidupnya untuk bangsa dan negara. “Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada pejabat eselon 2 dan eselon 3 atas dedikasinya selama 20 dan 30 tahun pada bangsa dan negara, sehingga mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo. Mari kita jadikan penghargaan tersebut sebagai spirit moral untuk terus berkontribusi dengan jujur dan penuh integritas, sebagai wujud implementasi core value ASN Berakhlak,” ujar Pak Yes. Pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga mengajak Korpri Lamongan untuk menata kembali pola pikir dan pola kebiasaan, serta terus bertransformasi dalam peningkatan kinerja. “Saya mengajak seluruh insan Korpri untuk tilik dan tata kembali pola pikir, sekaligus membangun pola kebiasaan untuk terus bertransformasi, sebagai titik tolak dalam peningkatan kinerja reformasi birokrasi general maupun tematik,” ajaknya. Adapun pejabat yang memperoleh Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dengan kategori Penghargaan atas 30 Tahun Pengabdian yakni Kepala Dinas PU SDA Gunadi, Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa, Kepala Dinas Perikanan Yuli Wahyuono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan  dan Pertanian Moch. Wahyudi, Kepala BKPSDM Shodikin, Kepala Dinas Perhubungan MS Heruwidi, Camat Pucuk Suja’i, Camat Paciran Sami’an, dan Kabag Tata Pemerintahan Moch. Na’im. Sedangkan Satya Lencana Karya Satya Penghargaan atas 20 Tahun Pengabdian diberikan kepada Kepala Bappelitbangda Sujarwo, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edy Yunan Achmadi, Camat Lamongan Agus Hendrawan dan Camat Babat Johny Indrianto Firmansyah. (dir)

Selengkapnya
Sidak Hari Pencoblosan, Pak Yes : Partisipasi Pemilih Lamongan Meningkat

Melaksanakan sidak ke beberapa TPS di beberapa kecamatan pada Rabu (14/2), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan bahwa dari sampel TPS yang telah dilakukan sidak, jumlah kunjungan pemilih yang turut berpartisipasi dalam Pemilu di Kabupaten Lamongan mengalami peningkatan. Meski masih terdapat beberapa hasil suara yang tidak sah, menurut Pak Yes hal tersebut kemungkinan dapat terjadi karena banyaknya pilihan calon serta kertas suara yang cukup lebar, namun demikian dapat dipastikan pelaksanaan proses pungut suara ini berjalan dengan baik di Lamongan. "Tadi ada beberapa TPS dari beberapa kecamatan yang kita kunjungi, rata-rata sudah selesai dalam tahap perhitungan calon presiden, dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Kita lihat juga tingkat partisipasi atau kehadiran rata-rata lebih besar dari 5 tahun yang lalu, belum dihitung secara total, tapi dari beberapa yang kita lihat semuanya di TPS-TPS ini ada kenaikan tingkat kunjungan atau partisipasi pemilih. Tadi ada beberapa suara tidak sah juga, yang bisa jadi mungkin karena kekuranganpahaman, karena lebar-lebar," ungkap Pak Yes. Ditambahkan Pak Yes, sempat terjadi kekurangan logistik surat suara di salah satu TPS, namun hal ini secara sigap telah dapat diatasi. "Terkait logistik ada laporan kekurangan tadi, tapi sudah bisa diatasi oleh Petugas KPPS ditempatnya, selain itu belum ada temuan-temuan lain, tapi sementara kita sudah bisa diatasi langsung, ada 1 tps td kekurangan surat suara untuk presiden," tambah Pak Yes. Guna melakukan pengecekan jalannya pelaksanaan Pemilu, partisipasi masyarakat, dan proses penghitungan dalam Pemilu tahun 2024 ini, Pak Yes melakukan sidak ke 5 TPS di 5 kecamatan. Adapun kelima TPS ini yakni TPS 01 Desa Nguwok Kecamatan Modo (TPS Unggulan, mengikuti lomba TPS tingkat Polda) dengan tingkat kehadiran 90 persen dari jumlah DPT 274 pemilih, TPS 17 Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang (terminal Ngimbang) dengan partisipasi 82 persen dari 234 DPT, TPS 01 Desa Tugu Kecamatan Mantup (TPS yang ikut Lomba tingkat Polres) dengan partisipasi kehadiran 89 persen dari 274 DPT, TPS 07 Desa Puter Kecamatan Kembangbahu (setelah pasar Puter) dengan tingkat kehadiran 84 persen dari 220 DPT, serta TPS 10 Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung (selatan SPBU Tikung) dengan kehadiran 91 persen dari 235 DPT. (dir)

Selengkapnya
Bersama Keluarga, Pak Yes Salurkan Hak Pilih

Tepat pada hari Rabu, 14 Februari 2024, warga negara Indonesia serentak melakukan hak pilihnya dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu). Bertempat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Kelurahan Banjarmendalan Kecamatan Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama anggota keluarganya turut menyalurkan hak pilihnya. "Saya bersama keluarga telah menggunakan hak pilih dengan baik," ucap Pak Yes. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Lamongan untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang langsung ke TPS. "Mati kita gunakan hak pilih dengan benar, jangan sampai tidak datang ke TPS," lanjutnya. Pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga berharap proses Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Mengingat berbagai proses dan kebutuhan Pemilu di Lamongan telah dipersiapkan secara matang. "Secara keseluruhan Pemilu di Lamongan telah kita siapkan dengan matang, dan pada cuaca yang baik ini semoga dapat berjalan dengan damai, tertib, aman dan lancar," pungkasnya. 

Selengkapnya
Pastikan 4.153 TPS Lamongan Siap, Pak Yes Lakukan Sidak

Guna memeriksa dan memastikan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Lamongan siap dalam pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) yang aman, nyaman, dan damai, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, dan jajaran Forkopimda Lamongan melaksanakan sidak di TPS Kecamatan Turi dan Lamongan, pada Selasa (13/2).Setelah melaksanakan sidak pada TPS 12 di SDN Balun 1 Kecamatan Turi dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 287 orang, TPS 1 di Balai RW 1 (dekat Gereja) Kecamatan Turi dengan DPT 264 orang, dan TPS 6 RT 02 RW 03 Dusun Kramat Desa Kramat Kecamatan Lamongan dengan DPT 212 orang, Pak Yes mengungkapkan bahwa TPS di Lamongan telah siap melaksanakan pesta demokrasi pada 14 Februari esok."Jadi ini melihat contoh beberapa TPS, dan alhamdulillah dari yang kita kunjungi  menunjukkan kesiapan. Di seluruh TPS Lamongan yang berjumlah 4.153 ini semuanya menurut laporan yang kita terima, sampai sore ini semuanya siap. Mudah-mudahan keadaan cuaca mendukung, sehingga besok kita benar-benar siap untuk melaksanakan Pemilu yang aman, damai, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," terang Bupati Yes.Ditambahkan Kapolres Lamongan AKBP Bobby bahwa selain memastikan kesiapan TPS, sidak ini juga dimaksudkan guna menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar, dari proses di TPS hingga kembali pendistribusian dari TPS je KPU."Sebagaimana yang sudah disampaikan Pak Bupati tadi, kita bersama Pak Bupati, Pak Dandim, beserta jajaran, memastikan kesiapan dari petugas di TPS supaya kita dapay menjamin besok pelaksanaan dari jam 7 sampai jam 1 siang ini berjalan lancar, sampai dengan penghitungan, maupun sampai nanti kembali distribusi logistik kita pada hitungan di KPU," tambah Kapolres Bobby. (dir)

Selengkapnya