DINAS TENAGA KERJA

REPRATIASI PEKERJA MIGRAN INDONESIA DI TENGAH PANDEMI

Penanganan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur di antaranya dilakukan dengan menjalankan karantina sesuai surat Satgas Covid-19 No 8 Tahun 2021 bagi semua pendatang yang telah melakukan perjalanan dari luar negeri. Termasuk para Pekerja Migran Indonesia yang pulang karena habis kontrak atau cuti untuk mudik lebaran. Maka, mulai tanggal 28 April 2021 mereka juga wajib karantina. Karantina 2 hari dilakukan di asrama haji Sukolilo Surabaya. Dan jika hasil test swab negatif diteruskan karantina di daerah masing-masing selama 3 hari. Di Kabupaten Lamongan, karantina dilakukan di Rusunawa. Setelah 3 hari dikarantina, akan dilakukan swab ulang, jika hasil test swab positif akan dimasukkan ke RS Covid, jika hasil negatif diperbolehkan pulang dan meneruskan karantina selama 14 hari di rumah masing-masing dengan pengawasan Satgas Covid-19 Desa dan Kecamatan masing-masing. Karantina bagi kepulangan pekerja migran bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di Jawa Timur.

  • 05/Mei/2021

POSKO PELAYANAN THR KEAGAMAN TAHUN 2021 DI DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN LAMONGAN

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan membuka Posko Pelayanan THR Keagamaan Tahun 2021 mulai tanggal 30 April 2021 s/d 15 Mei 2021 di jam pelayanan kantor yakni mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Posko THR Keagamaan Tahun 2021 ini bertujuan memberikan pelayanan informasi, konsultasi, maupun pengaduan atas pelaksanaan pembayaran THR. Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/ Buruh di Perusahaan, yang mewajibkan pengusaha untuk memberi THR Keagamaan secara penuh kepada pekerja/ buruhnya pada H-7 Lebaran. Posko ini merupakan bentuk fasilitasi pemerintah agar hak pekerja/ buruh untuk mendapatkan THR Keagamaan benar-benar bisa dibayarkan sesuai ketentuan yang ada.

  • 30/Maret/2021

INTERNSHIP PROGRAM PT. DOK PANTAI LAMONGAN

INTERNSHIP PROGRAM PT. DOK PANTAI LAMONGANKUALIFIKASI :·         Pendidikan Minimal D3·         Diutamakan Jurusan Statistik, Ekonometrikan & Teknik Industri·         Paham 5R·         Familiar dengan LeanBENEFIT :·         Experience·         Learning·         Networking·         InsentifFasilitas Transportasi untuk yang berdomisili Surabaya, Gresik & Sidoarjo Bagi yang berminat dapat mengirim lamarana ke email hrd.recruitment@dplamongan.co.id

  • 30/April/2021

PENINGKATAN PELINDUNGAN DAN KOMPETENSI CALON PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) / PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI)

Dalam rangka Meningkatkan Perlindungan Dan Kompetensi Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) / Pekerja Migran Indonesia (PMI), Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan mengadakan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang pelaksanaan Calon Pekerja Migran Indonesia bekerja ke luar negeri , kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 16 Maret 2021 bertempat di Pendopo Kecamatan Kalitengah. Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Pejabat Fungsional dari UPT P2TK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur dan dihadiri oleh Perangkat desa se-kecamatan Kalitengah. Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan seluruh perangkat desa dapat memahami  tugas Pemerintah Desa dalam pelaksanaan penempatan calon Pekerja Migran Indonesia ke luar negeri.

  • 17/Maret/2021