Januari 17

2022

Pimpin Apel Korpri, Bupati YES Tekankan Kebersamaan dan Soliditas Seluruh Anggota Korps


Untuk pertama kalinya  di tahun 2022, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memimpin apel korpri di halaman Kantor Bupati Lamongan, Senin (17/1). Dalam sambutannya Bupati Yes menekankan pentingnya kolaborasi dan soliditas seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia di Kabupaten Lamongan. Hal tersebut, menurut Pak Yes penting untuk mewujudkan visi dan cita-cita  Kabupaten Lamongan yang telah dituangkan dalam RPJMD yaitu mewujudkan Kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Kolaborasi dan soliditas seluruh anggota korps penting untuk dilakukan mengingat ke depan begitu banyak tantangan-tangan yang akan kita hadapai, perubahan ekosistem, perubahan teknologi informasi dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi akan menjadi tantangan bagi kita untuk mewujudkan cita—cita Lamongan, “ ujar Pak Yes.

Lebih lanjut Pak Yes mengatakan, visi Kabupaten Lamongan yang dituangkan dalam 5 (lima) misi. Kelima misi tersebut, lanjut Pak Yes, dituangkan dalam 7 indeks kinerja utama dan 27 sasaran yang didistribusikan habis kepada seluruh OPD di unit masing-masing, karenanya seluruh anggota Korps harus mengetahui dan memahami  

“Karenanya seluruh Kepala OPD bahkan seluruh staf  harus memahami apa visi, misi juga indeks kinerja utama juga sasarannya. Hal tersebut perlu diketahui dan dipahami untuk mewujudkan cita-cita Lamongan. Selain tiu yang tidak kalah penting seluruh anggota Korps  harus terus bersemangat dalam keadaan apapun terus berkembang dan  mendedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Lamongan,” tutur Pak Yes.

Di akhir sambutannya, Pak Yes mengajak seluruh anggota Korps untuk membangun ekosistem pemerintahan yang berlandaskan pada 5 (lima) value birokrasi masa depan, yakni berorientasi pada percepatan, memenuhi ekspektasi masyarakat, efisiensi anggaran, mengedepankan otomasi administrasi dan digitalisasi pelayanan serta learning dan inovasi. 

“Untuk semakin mempercepat, untuk  memenuhi keinginan masyarakat, penggunaan anggaran yang efisien serta bermanfaat bagi masyarakat dan digitalisasi pelayanan merupakan hal yang mutlak dilakukan,” pungkas Pak Yes.