Januari 15

2022

Sinergi, Berbagi Peran Wujudkan Cita-cita Lamongan


Memberikan sambutan pengarahan pada penutupan Musker (Musyawarah Kerja) 1 PCNU Babat pada Sabtu (15/1) di Pondok Pesantren Nuur Al Anwar Parengan Maduran, Bupati Lamongan Yes terus mengajak semua lini untuk bersama bersinergi mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Lamongan, yakni menuju kejayaan yang berkeadilan.

Dalam berbagai kesempatan, Pak Yes tak henti-hentinya mengajak untuk menyatukan tekad dengan melakukan kolaborasi untuk bersama mengupayakan kesejahteraan masyarakat Lamongan, dengan menjadikan segala progam yang telah dihasilkan oleh berbagai organisasi di masyarakat berjalan berseiringan.

"Alhamdulillah semua rekomendasi program telah saya perhatikan, saya resapi, dan tentu ini akan mendapatkan tindak lanjut dalam rangka kesesuaian program dengan apa yang menjadi visi misi yang akan kami lakukan di Kabupaten Lamongan. Terima kasih kepada PCNU Babat yang selama ini telah bersinergi dengan Pemkab Lamongan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat dengan turut mengambil peran dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun pengembangan ekonomi," kata Pak Yes.

Menurut Pak Yes, dalam bidang pendidikan yang tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, PCNU Babat turut mengisi kebutuhan pendidikan di Lamongan. Begitu juga dalam bidang kesehatan, setelah resmi memiliki rumah sakit (RSNU Babat), pada kesempatan Musker kali ini direncanakan untuk dilakukan sinergi dengan klinik-klinik yang nantinya direncanakan akan dibuat oleh PCNU Babat,  hal tersebut dikatakan Pak Yes berseiringan dengan program Home Care Service yang menyasar pelayanan kesehatan hingga lapisan masyarakat paling bawah.

Selain itu, Pak Yes juga mengajak untuk berupaya dan berkolaborasi untuk membangkitkan dan menggairahkan kegiatan ekonomi di masyarakat pasca pandemi, khususnya dalam bidang pertanian dan UMKM.

"Terima kasih PCNU Babat yang secara bersama-sama menjawab tantangan kita ke depan khususnya dalam rangka pembangunan pendidikan, ekonomi, kesehatan, yang kesemuanya untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Lamongan. Mari terus segala program kita jalankan bersama-sama, kita bekerja beriringan, berbagi peran untuk pembangunan masyarakat baik itu lahir maupun batin," tambahnya.

Diungkapkan Ketua PCNU Babat KH. Ma'mun Afandi, dalam Musker 1 ini terdapat 3 komisi yakni komisi organisasi, rekomendasi, dan program. Ia mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mencapai cita-citanya menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Mudah-mudahan hasil dari musyawarah kerja ini bermanfaat bagi umat. Kami siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan cita-cita menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan," ucapnya.


Sumber : Prokopim