Juli 12

2021

Pemkab Lamongan Gelar Khotmil Qur'an dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar khotmil Qur'an  dan doa bersama dengan tajuk "Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa" secara daring, Senin (12/7/2021). Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Yuhrounur bersama Wakil Bupati, Abdul Rouf, dan para huffadz Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra dan disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting dan kanal Youtube milik Pemkab Lamongan, yakni Lamongan TV.

Bupati Yuhronur mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk ikhtiar dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan meminta pertolongan kepada Allah subhanahu wa ta'ala agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Khotmil Qur'an dan doa bersama ini untuk bermunajat kepada Allah  subhanahu wa ta'ala agar wabah Covid-19, utamanya di Kabupaten Lamongan dapat segera sirna dan berakhir, serta saudara-saudara kita, keluarga kita yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit maupun yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dapat diberikan kesehatan dan kesembuhan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bupati Yuhronur mengajak masyarakat Lamongan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Bupati Yuhronur juga meminta masyarakat untuk terus bersama-sama membantu Pemkab Lamongan secara spiritual dengan ibadah dan doa.

Sementara itu, dalam tausiahnya Abdul Rouf mengajak masyarakat untuk bersabar dalam menjalani PPKM Darurat yang telah diberlakukan sejak 3 Juli 2021 yang lalu hingga 20 Juli 2021 yang akan datang.  

Abdul Rouf juga menjelaskan bahwa mencegah kerusakan harus lebih diutamakan daripada mengambil manfaat. "Bukan pemerintah ingin menghalang-halangi orang bekerja, beribadah di Masjid, dan melakukan kebaikan, karena mencegah kerusakan itu lebih didahulukan daripada mengambil kemanfaatan. Sebagai pemahaman bagi kita bahwa pemerintah sudah all out memutus mata rantai penularan covid dengan berbagai cara. Mudah-mudahan dengan wasilah bacaan Al-Qur'an ini Allah membukakan pintu langit untuk menerima permohonan kita agar covid ini segera diangkat," tambah Abdul Rouf.