April

21

 2023

Lamongan Utamakan Keamanan Saat Hari Raya Tiba




Pemerintah Kabupaten Lamongan utamakan keamanan dan ketertiban dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang tiba pada esok hari. Pemeliharaan keamanan dilakukan dengan menerapkan peraturan takbir di Masjid masing-masing atau tanpa mengadakan pawai keliling.

"Esok ialah waktu kita meraih kemenangan setalah menjalankan ibadah puasa 30 hari. Mari sambut dengan gembira serta duka cita, jangan lupa tetap patuhi peraturan agar tercipta kenyamanan bagi penduduk Lamongan maupun pemudik. Tahun ini kita tetap menggemakan takbir di Masjid masing-masing tanpa pawai, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta antisipasi penyebaran virus Covid 19," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka pelaksanaan takbir bersama, Jumat (21/4) di Halaman Masjid Agung Lamongan.

Selanjutnya, Bupati yang akrab disapa Pak Yes tersebut melakukan peninjauan pos pelayanan Terminal Lamongan untuk memastikan kelengkapan pos mulai dari personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, Senkom, Kesehatan, dan Damkar. Kelengkapan pos jaga wujud dari kesiapan dan kesiagaan Pemkab Lamongan dalam mengawal kondusif nya Hari Raya esok.

Selain itu, kehadiran Pak yes juga guna menyambut kehadiran Kabid Dokkes Polda Jatim Kombespol Erwin Zainul Hakim yang tengah melaksanakan  kegiatan supervisi tim Pamatwil Polda Jatim dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2023. Kelengkapan pos jaga Lamongan diakui oleh Kombespol Erwin Zainul.

"Setelah melakukan pengecekan 3 Polres, Polres Lamongan terlihat paling siap untuk melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2023," ungkapnya.

Pada pungkasnya, demi memberikan pelayanan yang maksimal, Erwin memberikan arahan kepada para petugas yang bertugas agar menjaga keselamatan diri dalam bertugas maupun melayani masyarakat, tetap Waspada, dapat membaca situasi keberadaan anggota di lapangan disaat jam-jam rawan pemudik.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES