April

17

 2023

Bupati Yes Salurkan Ratusan Bantuan Ke Masyarakat Soko




Bupati Lamongan Yuhronur Efendi salurkan ratusan paket bantuan untuk masyarakat Desa Soko, Glagah, yang terdampak banjir Bengawan Jero. Total sebanyak 112 paket diberikan kepada korban banjir, di Balai Desa Soko, Glagah, Lamongan, Senin (17/4).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Yes. Saat penyerahan bantuan tersebut Bupati Yes berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan masyarakat serta memberikan rasa kenyamanan menjelang hari raya idul fitri 1444 H.

“Semoga bingkisan ini dapat sedikit meringankan beban jenengan sedoyo dan memberikan rasa kenyamanan dalam menghadapi idul fitri 1444 H,” tutur Bupati Yes.

Dampak luapan Sungai Bengawan Jero di Desa Soko, Glagah, menggenangi sebanyak 112 rumah, 1 KB/TK NU Muslimat Soko, 1 Halaman SMK NU 2 Glagah, 110 ha tambak, serta beberapa akses jalan kampung. Diperkirakan kedalaman air maksimal yang menggenai desa setinggi 63 cm. 

Melihat status bengawan jero yang masih naik, Pak Yes menghimbau masyarakat Soko untuk terus menjaga kesehatan serta berharap debit air dapat segera turun. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupatan Lamongan mohon maaf airnya naik turun, kemarin awal-awal puasa saya sudah senang karena airnya sudah turun, 50 dan kemarin naik 70 sekarang 63, semoga bisa segera turun, sehingga jenengan semua bisa lebaran dengan baik,” tambah Bupati Yes.

Dalam kunjungan yang sekaligus sebagai menjadi silaturahmi dengan masyarakat Desa Soko, Pak Yes berpesan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang hingga pasca lebaran. 

“Lebaran tahun ini akan lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, maskipun tidak bersamaan tapi banyak arus mudik di bandingkan tahun lalu yang naik 44,8% atau hampir 50% mari dipersiapkan, disambut pemudik dengan baik supaya aman dan nyaman pulang ke kampungnya masing-masing,” ujar Bupati Yes.

Dikatakan Kepala Desa Soko, Imam Faud, melalui silaturami tersebut, dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat setempat. 

“Mudah-mudahan kedatangan bapak silaturahmi menghadapi hari raya idul fitri, kita harus sabar dan menerima apapun yang terjadi semoga kedetangan bapak menbawa keberkahan bagi ketisemua,” pungkasnya.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES