Januari

20

 2023

Bupati Lamongan Perhatikan Penyandang Disabilitas

Pemerintah kabupaten Lamongan memberikan  perhatian kepada difabel Lamongan, dengan memberikan santunan berupa parcel berisi perlengkapan alat sholat. Menggandeng  lembaga yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan Warung Sedekah  Lamongan (WSL) dan platform galang dana Kita Bisa, kegiatan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tersebut dilaksanakan, Jumat (20/1) di Pendopo Lokatantra.

Hadir secara langsung untuk menyalurkan bantuan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau yang akrab disapa Pak Yes itu mengungkapkan ini salah satu bentuk perhatian dan dukungan menuju kemandirian difabel di Lamongan.

"Penyandang disabilitas merupakan bagian dari kita, yang harus kita bantu dalam memenuhi kebutuhannya. Maka dengan adanya kegiatan ini mampu membangun kemandirian difabel di Lamongan," tutur Pak Yes.

Selain itu juga ditujukan untuk memberikan perhatian berupa fasilitasi secara merata kepada difabel. Karena penyandang disabilitas menjadi salah satu kelompok yang lebih rentan dengan kemiskinan di Indonesia. 

"Misi utamanya ialah untuk membantu para dhuafa dan anak yatim yang membutuhkan. Melalui program ini kami ingin menjangkau lebih banyak masyarakat kurang mampu termasuk penyandang disabilitas," kata Anggita WSL Fawaizul Mukhlas saat menyampaikan laporan.

Menjadi kolaborasi pertama kalinya di bidang kemanusian, kegiatan siang hari ini digelar bersama 60 difabel di Lamongan. Pada hari hari sama, WSL juga mengadakan kegiatan berbagi 500 nasi gratis, yang diadakan di Jl. Laras Liris Lamongan.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES