Agustus

21

 2022

Terapkan Asas Prudent


Setelah melangsungkan soft launching Jconnect remittance di Lamongan pada tanggal (21/7), kini, Sabtu (20/8), Bank Jatim melaunching Jconnect yang bertepatan dengan HUT Bank Jatim Ke-61, Di Kampus Universitas Airlangga Surabaya.

Jconnect remittance yang dilaunching secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini merupakan layanan untuk mempermudah para pekerja migran yang menggunakan Bank Jatim dalam transfer uang ke penerima di negara asalnya (Indonesia).

Pada kesempatan tersebut Khofifah mengingatkan, pada tagline Bank Jatim yang sat-set wat-wet diharapkan Bank Jatim tetap was-was atau menerapkan asas prudent, mengingat angka inflasi yang cukup tinggi di berbagai negara. 

"Jadi diantara sat-set wat-wet ini harus tetap was-was, harus dengan asas prudent (prudential banking)  maka Pak Presiden Jokowi mengingatkan, 'Eling lan waspodo', eling Bank Jatim ini milik masyarakat Jatim, eling Bank Jatim ini menjadi bagian lokomotif dari pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, eling diantara persaingan lembaga perbankan juga luar biasa," tutur Khofifah 

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan di situasi global yang sedang tidak baik-baik saja dengan segala kemungkinan adanya krisis yang akan terjadi, Bank Jatim diharapkan tetap memperhatikan akan adanya inflasi. 

"Suasana Global tidak baik-baik saja, ada potensi kemungkinan krisis energi, krisis pangan, dan krisis ekonomi, maka Bank Jatim meskipun bergerak di sektor keuangan tetapi bahwa tiga hal ini berkait erat apalagi melihat angka inflasi di berbagai negara juga penuh was-was," kata Khofifah

Meskipun demikian, Khofifah mendukung Bank Jatim untuk terus maju dan berkembang. "Semangat Pak Dirut menjadikan Bank Jatim menjadi terdepan di antara seluruh bank daerah di Indonesia kita doakan mudah-mudahan terwujud amin," ucap Khofifah

Busrul Iman selaku direktur utama Bank Jatim mengatakan, kegiatan launching Jconnect Remittance ini merupakan puncak dari soft launching yang telah dilakukan di beberapa daerah pada sebelumnya, yakni diantaranya di Kabupaten Lamongan, Tulungagung, dan Banyuwangi. 

Lebih lanjut, menurut Busrul, selain kemudahan dalam malakukan transaksi di luar negeri, Jconnect Remittance juga merupakan salah satu arus uang terbesar di negara berkembang.

Selain itu, Busrul berharap, semangat Bank Jatim juga diseiringi dengan Jetimers (penguna Bank Jatim) untuk bersinergi dengan BUMD. "Semoga dengan bertambahnya usia Bank Jatim ini, bertambah pula semangat seluruh Jatimers untuk sama-sama memberikan kontribusi dan sinergi kepada BUMD Bank Jatim," harap Busrul 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang berkesempatan hadir memeriahkan HUT Bank Jatim ke-61, melakukan pengundian  doorprize berupa televisi dan smartphone untuk jatimers.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES