April

24

 2022

Pesantren Ramadhan Difabel Jawa Timur Tahun ini Digelar di Lamongan


Pesantren Ramadhan Difabel Jawa Timur digelar di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja,Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini diprakarsai oleh Yayasan Griya Qur'an Difabel dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai tanggal 24 hingga 27 April 2022.

Terlihat kurang lebih 30 peserta mengikuti kegiatan pesantren ramadhan tahun ini, tidak hanya dari Lamongan namun peserta difabel juga dari beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Probolinggo, Lumajang, dan Jember, kegiatan ini diharapkan tidak hanya mengisi waktu luang di bulan suci Ramadhan namun juga meningkatkan kemandirian serta keimanan dan ketaqwaan para santri.

Berkesempatan hadir untuk membuka secara langsung kegiatan pesantren Ramadhan difabel, Minggu (24/4) 

Bupati Yes juga berpesan agar santri yang turut serta dalam kegiatan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menimba ilmu dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah senang sekali sore hari ini saya bisa membuka Pesantren Ramadan Difabel Jawa Timur 2022, yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan ini, yang dilaksanakan selama 4 hari. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya, untuk menimba ilmu pengetahuan sehingga nanti acara ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya baik untuk masing-masing pribadi dan untuk kita semuanya," pesan Pak Yes.

Tidak hanya itu, Bupati Yes juga berharap Pesantren Ramadan yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan diharapkan dapat memotivasi santri untuk meningkatkan kemandirian, keimanan, ketaqwaan, memperdalam ilmu  beragama, juga memperbanyak interaksi dengan lingkungan sekitar.

"Tentu dengan kegiatan ini akan bisa menambah keimanan dan ketakwaan, juga pengetahuan kita semua untuk terus mengarungi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat. Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua," pungkas Pak Yes.


Foto : Prokopim

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES