April

21

 2022

Bersinergi Menetaskan Atmosfer Kebangkitan Lamongan, Siap Luncurkan Kartu YES


Kamis (21/4) Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Bank Jatim terkait peluncuran kartu Co-branding Yakin SEmua Sejahtera di ruang Command Center Pemkab Lt.3.

"Dengan sinergi yang kita lakukan itu bisa menimbulkan sebuah kekuatan dan energi besar bagi Lamongan dalam melakukan pembangunan daerah. MoU kita harapkan untuk kedepan bisa berjalan dengan baik dan menjadi bagian Pemkab lebih baik lagi. Mengingat capaian besar yang diraih dari kerja sama Lamongan bisa dilihat dari diraihnya penghargaan PPKM level 1 di Indonesia, itu merupakan bukti nyata hasil dari sinergi," tegas Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Kartu Yakin  SEmua Sejahtera (YES) diharapkan mampu memberikan percepatan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga membawa Lamongan menuju kabupaten yang semakin sejahtera dan membangun digitalisasi menuju smart city. YES mencakup beberapa program, diantara nya ialah peningkatan kualitas layanan pendidikan dengan pemberian beasiswa SD hingga S1 bagi pelajar kurang mampu (Perintis), pengembangan pengusaha muda melalui bantuan permodalan (Megpreneur), dan program peningkatan pendapatan keluarga penerima manfaat yang diprioritaskan bagi kepala rumah tangga perempuan ( Yakin SEmua Sejahtera).

"Beberapa kerja sama termasuk kartu Yakin SEmua Sejahtera diharapkan kartu itu bisa memberikan keuntungan dan manfaat sosial bagi yang menerima bantuan, dan bagi Bank Jatim bisa untuk pengembangan perbankan," tutur Pak Yes.

Menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Bank Jatim, Pak Yes meminta untuk tetap me-maintenance kondisi itu. Menilik pemerintah Kabupaten Lamongan mempunyai tugas utama dalam  melakukan pembangunan daerah, maka itu sejalan dengan Bank Jatim yakni mendorong pertumbuhan potensi ekonomi daerah melalui peran sertanya dalam mengembangkan sektor-sektor usaha kredit kecil dan menengah.

"Ke depan masih banyak tantangan yang dihadapi, harapan kita terus bekerja sama bergandeng tangan dengan Bank Jatim sebagai bank daerah yang merupakan bagian dari kita untuk melawan itu. kolaborasi sebagai mitra dan bergandeng tangan menghadirkan sesuatu yang lebih untuk Lamongan. Marilah kita semakin bersemangat memberikan pengabdian ke masyarakat kita," harap Pak Yes.

Menggiatkan sinergi kerja sama antara elemen yang ada di Kabupaten Lamongan disetujui oleh Direktur Kepatuhan dan Manjemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit Cahyono.

"Dalam rangka membantu Pemkab, kartu YES benar-benar mampu menjadikan masyarajat Lamongan Sejahtera. Disamping itu ini menjadi langkah bagi kami perbankan untuk beralih perlahan mengikuti arus digitalisasi," terang Erdianto.

Bersamaan dengan itu dilaksanakan pula kegiatan penyerahan Corporate Social Responbility (CSR) rehabilitasi taman Veteran Lamongan, yang mana sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Hal ini selaras dengan pedoman penyediaan dan pemanfaatan ruang terbuka hijau di kawasan perkotaan yang mengamanatkan bahwa disetiap kota harus memiliki ruang terbuka hijau.

Lamongan juga menerima bantuan sebesar 50  juta dari Bank Jatim untuk aplikasi SIPALIN, SIPALIN ialah aplikasi pendapatan online milik Badan Penerinaan Daerah Kabupaten Lamongan dilanjut denga penyerahan dividen tahun Buku 2021 dari Bank Jatim ke Pemerintah Kabupaten Lamongan sebesar 5,2 Milyar.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES