Desember

23

 2021

Bupati Yes memerintahkan kepada seluruh jajaran OPD Turun Bantu Banjir Bengawanjero


Curah Hujan yang cukup tinggi membuat beberapa wilayah di Kabupaten Lamongan terendam banjir, salah satunya ada di wilayah Bengawanjero Yasudah terendam sejak beberapa hari terahir ini. Aktivitas warga terganggu,berbagai fasilitas umum dan juga transportasi pun terganggu. Tak tinggal diam,Bupati Yes memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk turun membantu masyarakat yang terdampak banjir.
 
“Jadi Pak Yes memerintahkan kepada seluruh perangkat daerah untuk turun membantu masyarakat terdampak banjir.  Saat ini telah disiapkan bantuan sarana transportasi untuk mendukung kelancaran mobilitas masyarakat di sana baik berupa mobil pick up maupun drump truck beserta driver dan BBMnya yang di jadwal tiap hari,” ungkap Arif Bakhtiar selaku Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Kendaraan bantuan tersebut dikirimkan terlebih dahulu ke Desa Kiringan untuk sepenuhnya diatur oleh Camat dan Kades setempat sebagai sarana bantuan angkutan motor untuk mempermudah kegiatan warga yang pulang pergi dari jembatan Desa Kiringan ke Desa Kemlagi.

Tak hanya memberikan bantuan untuk kelancaran mobilisasi masyarakat saja, Bapak Arif Bakhtiar menambahkan bahwa sudah diberikan pula bantuan logistik yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa bantuan beras serta pendirian posko kesehatan oleh Dinas Kesehatan.

“Dinas Kesehatan telah mendirikan posko kesehatan sebanyak 15 posko yang siap melayani pemeriksaan dan pengobatan masyarakat dan telah beroperasi sejak 14 Desember 2021. Bantuan beras saat ini tengah disalurkan oleh BPBD sebanyak 8 ton 835 kg disebar ke 29 desa di 5 kecamatan terdampak banjir. ” ungkap Arif Bakhtiar.

Bukan hanya memberikan berupa beras, namun ada pula bantuan berupa telur sebanyak 25 ribu butir, akan disalurkan oleh TP PKK yang bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.
Penghimbauan juga diberikan kepada setiap jajaran kecamatan dan seluruh stakeholder masing-masing untuk melakukan pembersihan enceng gondok untuk memperlancar arus pembuangan.

“Jadi perintah Pak Yes ini langsung ditindaklanjuti oleh Seluruh OPD, saling bahu membahu membantu masyarakat terdampak banjir, mengurangi beban mereka.,” imbuh Arif Bakhtiar.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES