Agustus

04

 2021

Meringankan Beban Warga, Forkopimda Lamongan Distribusikan Paket Sembako

Hingga saat ini, Kabupaten Lamongan Masih berada dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Untuk sedikit meringankan beban warga karena pemberlakukan PPKM, Pemerintah Kabupaten bersama dengan Kodim 0812, Polres dan Kejaksaan Negeri Lamongan memberangkatkan pendistribusian 842 paket sembako dari Makodim 0812 Lamongan, Selasa (3/8).

Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada paguyuban sopir sebanyak 332 paket, komuniti kendaraan elf sebanyak 200 paket, pedagang keliling sebanyak 50 paket, petugas sampah 50 paket, warung kopi kecil 50 paket, petugas makam 60 paket, tukang parkir 50 paket, dan ojek pangkalan dengan jumlah 60 paket.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan, pendistribusian bantuan ini dimaksudkan dalam rangka mengurangi beban masyarakat Lamongan dalam menghadapi pelaksanaan PPKM level 4. Juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

Bupati YES juga meminta masyarakat untuk tetap bersabar dengan keputusan perpanjangan PPKM level 4. "Pak Presiden memperpanjang PPKM sampai tanggal 9 Agustus, ngge sabar mawon sekedap. Alhamdulillah sudah terbukti PPKM ini membuahkan hasil, Lamongan sudah mulai melandai," terangnya.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan baik selama pelaksanaan PPKM ataupun pasca PPKM. "Selama masa pandemi dan selanjutnya monggo terus kita jaga, nderek mensosialisasikan pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan sebagainya, yang semuanya itu untuk keselamatan kulo, panjenengan sedoyo, lan keluarga-keluarganipun," ajak Pak YES.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono selain menghimbau masyarakat bahu-membahu melaksanakan disiplin protokol kesehatan, juga menerangkan bahwa pelaksanaan PPKM ini adalah untuk menyelamatkan masyarakat, bukan sebaliknya. Berada di Bulan Kemerdekaan, Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih bersabar dan lebih kuat dalam menghadapi pandemi.
Hari ini ada integrasi dari pemerintah beberapa bantuan, saya yakin ini tidak akan menyelesaikan masalah, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak. Kita pemerintah tentu tidak tinggal diam dengan kesulitan-kesulitan masyarakat, silahkan dikomunikasikan," tambah Dandim Sidik Wiyono.


**Sumber : Prokopim Setda Kabupaten Lamongan.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES