Agustus

02

 2021

Pak YES: Kejayaan Lamongan Telah Dimulai Sejak Masa Silam

Adanya Situs Pataan yang terletak di Dusun Montor, Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan merupakan bukti bahwa kejayaan Lamongan telah dimulai sejak masa silam. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Yuhronur Efendi dalam sambutannya di acara Opening Ceremony Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Lamongan (Unisla) pada Senin (2/8/2021) di halaman kampus Unisla.

"Dengan dikembangkannya taman wisata pataan ini menunjukkan bahwa kejayaan Lamongan sudah dimulai pada saat-saat yang lalu. Harapan saya hal ini menjadi simbol sejarah bagi kita yang akan menjadi spirit masyarakat lamongan untuk mencapai kejayaan sebagaimana visi kami adalah mencapai kejayaan Kabupaten Lamongan. Khususnya keluarga besar Unisla yang akan membangun kampus di sana dan akan mencapai kejayaan yang diidamkan semuanya," harap Bupati Lamongan yang akrab dipanggil Pak YES ini.

Bupati Yuhronur juga berpesan kepada para peserta KKN tematik dan nontematik untuk dapat adaptif di tengah pandemi Covid-19 serta memberikan edukasi kepada masyarakat Lamongan terkait protokol kesehatan dan vaksin Covid-19.

Sebagai informasi, program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisla didukung oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mengembangkan potensi wisata sejarah di Situs Pataan. Dalam sambutannya, Rektor Unisla Bambang Eko Muljon mengatakan, tema KKN pada tahun ini adalah "Berkreasi dan Berkontribusi Di Waktu Pandemi". Rektor Unisla juga berupaya agar KKN Unisla dapat membantu dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-programnya.

Selain melepas mahasiswa untuk KKN di berbagai desa di Lamongan, Bupati Yuhronur juga membubuhkan tanda tangan prasasti peresmian Taman Airlangga Pataan. Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni jajaran Rektorat Unisla, Anggota DPR RI, H. Nasyirul Falah Amru, S.H., Kepala Desa Pataan, dan 1164 mahasiswa peserta KKN yang menyaksikan secara virtual.

* Foto: Dok. Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES