Agustus

01

 2021

Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Bertempat di Pendopo Lokatantra, Bupati Yuhronur Efendi bersama Wakil Bupati Abdul Rouf, Dandim 0812 Letkol Infanteri Sidik Wiyono, dan Kapolres AKBP Miko Indrayana menghadiri acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang digelar secara virtul dengan tema "Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa, dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju" pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Acara zikir dan doa kebangsaan tersebut dipimpin oleh Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Said Agil Husin Al Munawar dan doa dipimpin oleh Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya didampingi oleh lima tokoh lintas agama secara virtual.

Dalam laporannya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka bertujuan tidak hanya untuk mensyukuri kemerdekaan, tetapi juga menyempurnakan ikhtiar bangsa dalam melewati pandemi Covid-19.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

Presiden juga mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini selain berkat rahmat dan anugerah Allah Swt., juga merupakan buah dari semangat persatuan dan kebersamaan seluruh anak bangsa Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dalam tausiahnya mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus berdoa, bersatu, dan berjuang dalam menghadapi Covid-19 yang tengah dihadapi oleh Bangsa Indonesia ini.

* Foto: Dok. Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES