Juli

26

 2021

Audiensi Pengeboran Sumur Kasuari Emas KSE-001

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Jawa-Bali-Nusa Tenggara (SKK Migas Jabanusa) bakal memulai kegiatan eksplorasi di wilayah Kabupaten Lamongan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahyudi mengungkapkan bahwa Lamongan memiliki banyak peluang ekspolrasi salah satunya yakni pengeboran di Sumur Kasuari Emas KSE-001 Desa Beru Kecamatan Sarirejo. Kegiatan pengeboran ini telah mengantongi izin pengeboran dari Dinas Lingkungan Hdupa dan Dinas Perhubungan.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan eksplorasi, terkait perizinan dan aspek lingkungan hidup kami sudah mendapatkan ijin. Terima kasih banyak sekali supportnya Bapak Bupati," katanya saat melakukan audiensi dengan Bupati di Ruang Kerja Pemkab pada Senin, 26 Juli 2021.

Bupati Yuhronrur menyatakan akan mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan oleh SKK Migas melalui PT Pertamina EP Asset 4.

"Kami mendukung eksplorasi ini sesuai kewenangan sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku" katanya.

Kegiatan ekspolrasi akan di masa pandemi menjalankan protokol kesehatan bagi para pekerja secara ketat misalnya para pekerja pengeboran harus melakukan karantina selama 14 hari, tes antigen dan usai bekerja akan dilakukan sterilisasi sheingga akan memberi rasa ama bagi masayarakat steempat.

"Kita tahu, bahwa pengerjaan pengeboran ini dilakukan saat wabah Covid-19, namun kami selaku pelaksana akan melakukan berbagai prosedur yang sangat ketat," kata Achmad Setiadi, Humas Relation PT. Pertamina EP Asset 4. (HUMAS)

* Foto oleh Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES