Agustus

02

 2024

Bupati Yes Ajak Fornasmala Berkontribusi pada Pembangunan Lamongan

Bupati Yes Ajak Fornasmala Berkontribusi pada Pembangunan Lamongan 


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kukuhkan pengurus forum nasional mahasiswa Lamongan (Fornasmala) periode 2024-2026, Jumat (2/8) di Pendopo Lokatantra.


Dituturkan oleh Bupati yang akrab disapa Pak Yes, Fornasmala merupakan wadah generasi muda di Kabupaten Lamongan untuk berkontribusi dalam pembangunan Lamongan.


"Kalian merupakan diplomat Kabupaten Lamongan yang akan membawa nama Lamongan. Namun yang lebih penting kalian adalah investasi sumber daya manusia Lamongan yang akan berkontribusi dalam membangun Lamongan kedepan," tutur Pak Yes.


Mengingat Kabupaten Lamongan memiliki besar akan mengembangkan seluruh sektor. Dua sektor yang mendominasi adalah pertanian (dengan PDRB 30%) dan sektor perdagangan (dengan PDRB 20%). Potensi tersebut membutuhkan sinergi bersama generasi muda untuk melanjutkan pengelolaannya.


Untuk menunjang hal tersebut, Pemkab Lamongan memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas SDM. Salah satunya melalui program prioritas pendidikan terintegrasi dan gratis (Perintis).


Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Munif Syarif saat menjadi narasumber kegiatan sarasehan beasiswa Perintis, bahwa program Perintis tidak bertujuan untuk memberikan kemudahan akses anak-anak di kabupaten Lamongan untuk memperoleh pendidikan yang layak.


"Jadi Perintis itu bukan hanya beasiswa untuk siswa, melainkan program yang merangkul kompetensi guru, menunjang sarana dan prasarana sekolah. Tujuannya ialah menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas dan melahirkan generasi yang unggul," jelasnya.


Diungkapkan oleh Ketua Umum Fornasmala yang baru saja dilantik, As'at Khoirul Annas program kerja Fornasmala kedepan ialah menuntaskan ragam tantangan. Diantaranya perubahan iklim, arus globalisasi yang cepat informasi yang cepat. Yangmana penuntasannya akan dilakukan bersinergi untuk menguatkan masyarakat mulai dari tingkat terkecil, yakni desa.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES