Juli

08

 2024

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

 bakesbang
 411
 08-Juli-2024

Pemerintah Kabupaten Lamongan mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilakukan secara virtual oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kemendagri, Senin (8/7).

Kepala Bakesbangpol Lamongan, Dianto Hari Wibowo, hadir beserta Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Harum Istiana Irawati. Selain itu, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lamongan, Joko Nursiyanto, Kepala Disparbud Lamongan, Siti Rubikah, Kepala Diskominfo Lamongan, Sugeng Widodo, beserta para camat.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi rencana dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing daerah dalam pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia secara virtual, yang diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota, Badan Kesbangpol Provinsi Kabupaten/ Kota, BUMD Provinsi Kabupaten/Kota, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) seluruh Indonesia, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Dirjen Polpum Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan menyampaikan mengenai bahwa rapat ini merupakan rapat evaluasi awal dari Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan dari tanggal 1 Juni sampai dengan 17 Agustus 2024.

Drajat Wisnu Setyawan juga menyampaikan tujuan dari Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih ini untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat rasa nasionalisme masyarakat Indonesia." ungkapnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Drajat Wisnu Setyawan juga mengimbau kepada seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota untuk mengirimkan bukti terlaksananya kegiatan Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih di wilayahnya masing-masing.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023