Juni

01

 2024

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Perkuat Pengamalan Pancasila Wujudkan Kejayaan Lamongan

 bakesbang
 196
 01-Juni-2024

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Lamongan pada tahun ini berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan upacara kali ini, kegiatan dilangsungkan di Halaman Kantor Pemkab Lamongan.

Dalam amanat yang disampaikan, Bupati Yes mengingatkan bahwa Pancasila adalah anugerah yang harus disyukuri karena Pancasila mengarahkan kehidupan bernegara sehingga tidak akan mengalami disorientasi.

“Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yg dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Bupati Yes.

Pancasila sebagai dasar negara perlu dipedomani agar memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang mana diamalkan pada sikap, perilaku, dan karakter masyarakat dan para pemimpin bangsa.

“Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tambah Bupati Yes.

Bupati Yes juga mengimbau agar toleransi dan solidaritas terus ditingkatkan untuk merawat keberagaman di Kabupaten Lamongan.

“Mari terus kuatkan tekad merawat nilai solidaritas, toleransi, dan stabilitas di tengah kemajemukan masyarakat Lamongan. Nilai-nilai di dalamnya jadi spirit kinerja untuk membuat terobosan untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkelanjutan" tutupnya.

 

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023