Agustus

22

 2023

Sosialisasi P4GN di SMAN 1 Mantup

 bakesbang
 255
 22-Agustus-2023

Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Lamongan mengadakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMAN 1 Mantup, Selasa(22/8).

Sosialisasi kali ini kembali menghadirkan M. Nur Ali dari Polres Lamongan, serta dr. Hilda yang menggantikan Husin Susilo Budi Utomo selaku narasumber dari Dinas Kesehatan Lamongan.

Dalam penjelasannya, Nur Ali menjelaskan mengenai jenis-jenis narkoba dan dampaknya terhadap tubuh. Bahkan, Nur Ali juga menyampaikan hal-hal yang menyeramkan terkait dampak narkoba terhadap penggunanya.

Materi kedua disampaikan oleh dr. Hilda, yang membawakan mengenai cara hidup sehat tanpa narkoba. Hilda menjelaskan bahwa Napza rentan menyasar para remaja dikarenakan rasa ingin tahu yang tinggi.

Selain rasa ingin tahu yang tinggi, penggunaan Napza di kalangan pelajar umumnya dikarenakan ingin terlihat keren oleh lingkungannya, serta sebagai pelarian dari permasalahan di sekolah maupun keluarga.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan siswa SMAN 1 Mantup akan bahayanya narkoba sehingga mereka dapat menjauhinya. Selain itu, diharapkan juga para peserta turut membagikan informasi yang diperoleh dari sosialisasi tersebut kepada teman dan lingkungannya agar bersama-sama menjauhi narkoba, mengingat narkoba adalah salah satu musuh terbesar negara.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023